Babinsa Karangjati Bersama Warga Bangun Plat Gorong-gorong


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Serda Tofik Babinsa Desa Karangjati, Koramil 07/Maos, Kodim 0703/ Cilacap warga melaksanakan kerja bakti pembangunan plat gorong gorong bertempat di Dusun Tritih II, Desa Karangjati, Kecamatan Maos, senin (28/1). Kerja bakti yang dilaksanakan dalam bentuk gotong-royong ini merupakan ciri khas Indonesia sebagai budaya adiluhung masyarakat secara turun temurun, yang terus dipelihara oleh warga masyarakat Desa Karangjati Kecamatan Sampang.

Melalui gotong-royong ini pula segala permasalahan lingkungan masyarakat dapat diatasi secara bersama-sama. Hal inilah yang mendorong Serda Tofik untuk selalu hadir ditengah-tengah warga masyarakat dalam kegiatan pembangunan desa.

Serda Tofik mengatakankan bahwa dalam membuat sebuah bangunan bukan hanya struk bangunan saja  yang kita hitung, namun banyak kontruksi lainnya yang harus kita rencanakan dengan sangat teliti, salah satu kontruksi yang harus kita hitung adalah kontruksi pembuatan Duiker.

Kontruksi ini sangat penting untuk bangunan, karena fungsinya adalah untuk memperlancar aliran air hujan hingga ke sungai. "Pengertian lain dari Duiker adalah gorong-gorong yang nantinya akan menghubungkan pembuangan air menuju ke aliran sungai melalui Drainase", jelasnya.  Red_Pendim0703