Cegah Paham Komunisme, Babinsa Koramil Majenang Lakukan Sweeping di Toko Buku


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Aparat Babinsa dari Koramil 13/Majenang merazia toko buku yang diduga memuat "propaganda" Partai Komunis Indonesia (PKI) serta paham komunisme di Gramedia dan toko - toko buku yang ada  di wilayah Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap pada, Rabu (09/01/2019).

Dua anggota Babinsa, Sertu Anshori dan Sertu Slamet yang terlibat razia tersebut mengaku melakukan razia agar buku-buku yang berbau paham Komunisme itu tidak menimbulkan keresahan di masyarakat. Komandan Rayon Militer (Koramil) 13/Majenang Kapten Inf Agus Sudarso membenarkan alasan itu mendasari razia tersebut.

"Apabila buku-buku tersebut ada akan diamankan guna menghindari keresahan masyarakat. Dan untuk dikaji lebih lanjut," kata Kapten Agus Sudarso.

Kapten Agus mengatakan razia tersebut dilakukan oleh anggota  Babinsanya, kata dia, "Apabila ditemukan buku-buku tersebut akan disita, dan setelah itu akan dikaji dulu oleh instansi terkait untuk langkah selanjutnya. Penegakan hukum yang akan kami kedepankan," kata Kapten Agus.

Razia itu dilakukan di toko buku Gramedia, toko buku Remaja, toko buku Laksana Komputer yang berlokasi di wilayah Kecamatan Majenang. Dari hasil pengecekan toko buku Gramedia dan toko buku lainnya  tidak ditemukan adanya buku yang berbau faham Komunisme.  Red_Pendim0703