Ciptakan Kamtibmas Wilayahnya, Babinsa Danasri Ronda Malam Bersama Warga


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Kurang dari 2 bulan lagi Desa Danasri Kecamatan Nusawungu akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa. Suasana yang sejuk, aman dan kondusif harus tercipta agar pesta demokrasi tingkat desa tersebut dapat berjalan dengan lancar. Menyikapi hal tersebut Babinsa Danasri Sertu Sakirin, anggota Koramil 05/Nusawungu bersama warga setempat melaksanakan ronda malam di Desa Danasri, Kecamatan Nusawungu, Selasa (08/01).

Bagi Sertu Sakirin, ronda malam adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan warga untuk menjaga keamanan wilayahnya dan pada pelaksanaannya di gilir sesuai jadwal yang telah di sepakati bersama sehingga dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Di samping untuk menciptakan kamtibmas, kegiatan ronda malam in juga dapat menjalin kebersamaan dan tali silaturahmi antar warga. 

Kehadirannya dalam kegiatan ronda malam ini diharapkan dapat mendorong warga untuk lebih bersemangat dalam menjaga keamanan desanya sekaligus sarana Babinsa untuk lebih meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai bukti bahwa TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakatnya.

Disela-sela kegiatan itu selaku Babinsa Sertu Sakirin juga menghimbau kepada yang sedang tugas ronda malam agar selalu waspada terhadap lingkungannya baik terhadap orang orang yang tidak di kenal maupun hal-hal yang berpotensi mengganggu kamtibmas dan selanjutnya dilaporkan kepada petugas keamanan. 

Dengan rutinnya kegiatan ronda malam ini Sertu Sakirin sangat mengapresiasi kepada warga yang di nilai masih sangat antusias dalan menjalankan tugas ronda malam. " Walaupun tanpa di bayar tetapi mereka tetap konsekuen melaksanakan sampai pagi dengan penuh rasa tanggung jawab. Inilah yang ingin saya lihat. Apabila kepedulian ini dimiliki oleh setiap warga Cilacap, saya yakin Kabupaten Cilacap secara keseluruhan wilayahnya akan aman," tandasnya. Red_Pendim0703