Dandim 0703/Cilacap Berikan Arahan Kepada Anggota Persit Pada Acara Pertemuan Gabungan


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Awal tahun 2019, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0703 Cilacap adakan lh pertemuan Persit gabungan seluruh Ranting Jajaran Cabang XVIII yang digelar di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap, Jln.Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Senin (7/01/2019).

Acara dipimpin langsung Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) selaku pembina Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap dan Ketua Persit KCK Cabang  XVIII Dim 0703 Cilacap Ny. Ina Wahyo Yuniartoto. 

Diawal sambutanya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII memperkenalkan diri kepada seluruh anggota Persit karena selama menjabat sebagai Ketua Persit pada 23 November 2018 yang lalu baru pertama kalinya mengadakan pertemuan gabungan seluruh Persit KCK Cabang XVIII. 

Menurut Ny. Ina Wahyo Yuniartoto,  pertemuan ini sangat baik untuk kita manfaatkan sebagai sarana komunikasi, koordinasi dan upaya untuk membangun kebersamaan antara anggota Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap. 

" Pertemuan ini dapat menjadi sarana tepat untuk saling mengenal lebih dekat satu sama lainnya, mempererat persatuan dan kesatuan serta sebagai pembekalan kepada setiap anggota persit baik sebagai istri maupun sebagai Ibu bagi anak-anaknya di dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari," kata Ketua Persit

Ny. Ina juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat ini juga akan dilakukan pergantian beberapa pengurusnya. Untuk itu ia berharap siapapun yang ditunjuk nanti agar berbesar hati dan siap melaksanakannya tugas dan tanggung jawabnya.

Sementara itu selaku Pembina Persit Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto dikesempatan itu menyampaikan bahwa peran ibu sebagai anggota Persit KCK dan selaku pendamping suami sangat berkaitan erat dengan pelaksanaan tugas Kodim 0703/Cilacap dan Jajaranya.

" Peran ibu sebagai anggota Persit KCK dan istri prajurit harus tetap melaksanakan kewajibanya untuk mendampingi dan mendukung suaminya dalam bertugas," kata Dandim

Mengenai kehidupan rumah tangga, Dandim tidak menginginkan adanya kekerasan dalam rumah tangga, terjadi gontok gontokan atau mis komunikasi anggotanya. Untuk itu kepada seluruh Persit Dandim menghimbau agar senantiasa membuka kran komunikasi selebar-lebarnya, diskusi, mempunyai pandangan dari lingkungan ataupun adanya masukan dari lingkungan dan orang lain. 

Menurut Dandim, hidup ini adalah pilihan. Untuk itu hendaknya melanjutkan cita-cita, menatap hari esok untuk lebih baik serta didik putra putrinya agar tumbuh menjadi sehat, cerdas dan lebih dari apa yang sudah kita raih guna masa depan mereka yang lebih cemerlang. 

" Ibu-ibu harus bisa menyikapi permasalahan yang ada  serta harus mencari solusi bagaimana agar permasalahan yang timbul dapat terselesaikan dengan baik bersama keluarga, jangan memaksakan kehendak, ukur kemampuan kita serta perlunya keselarasan dalam keluarga karena hal itu penting dilakukan," tegasnya 

Pada kesempatan itu Dandim juga memberikan atensi kepada Persit yang antusias bertanya atau mampu memberikan jawaban atas beberapa pertanyaan. Hal itu sebagai wujud hormat Dandim kepada anggota Persit atas keberanian menjawab pertanyaan darinya. Selanjutnya diakhir acara dilanjutkan dengan laporan dari masing-masing seksi, arisan, pembagian doorprize, menyanyikan lagu Mars Persit serta diakhiri dengan do'a.    Red_Pendim0703