Daramil 01/Kota Cilacap Hadiri Pelantikan Panitia Ajudikasi dan Satgas PTSL 2019


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) merupakan salah satu program pemerintah pusat dalam mensertipikatan tanah masyarakat. Selain hal tersebut, juga dapat menekan angka sengketa tanah dan dapat mencegah kasus tanah bagi masyarakat." Ungkap Danramil 01/Kota Cilacap Kapten Kav Nursohib Ansori saat menghadiri pengambilan sumpah panitia Ajudikasi dan Satgas PTSL tahun 2019 kabupaten Cilacap di Ball Room Sekar Ageng Fave Hotel, Jl.  Budi Utomo kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap Selatan,  Selasa (29/01).

Sebelum melaksanakan tugas sebagai tim ajudikasi di wilayah Kabupaten Cilacap tersebut,  terlebih dulu dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap Panitia Ajudikasi PTSL.

Menurut Keterangan Danramil saat menghadiri undangan  mengatakan, kabinet kerja yang telah dilantik ini bertugas melaksanakan dan menyelesaikan percepatan PTSL Tahun Anggaran 2019 dengan penuh rasa tanggung jawab.

Saudara-saudara adalah kabinet dari Kantor Pertanahan Kabupaten Cilacap. Kalian membawa mandat dari Menteri Agraria atas nama Pemerintah RI. Kabinet ini dibentuk untuk menyukseskan pelaksanaan PTSL di Kabupaten Cilacap Tahun Anggaran 2019," katanya saat menghadiri undangan pengambilan sumpah para panitia Ajudikasi oleh Ir Yuli Mardiyono, M.Eng,Sc., siang tadi.

Menurut Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Cilacap Ir Yuli Mardiyono, M.Eng, Sc juga berharap semua stake holder yang terkait saling bersinergi satu sama lainnya.

"Panitia Ajudikasi, Tim Satgas Yuridis, Fisik dan Administrasi PTSL Tahun Anggaran 2019 yang sudah dilantik agar benar-benar bekerja profesional, saling koordinasi satu sama lainnya. Terutama memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam, melaksanakan pendataan." Tandasnya.  Red_Pendim0703