Dekat dengan Rakyat Babinsa Hadiri Takziah di Salah Satu Warga Binaan


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Serma Puryanto  anggota Koramil 01/ Kota Cilacap yang menjabat sebagai Babinsa Kelurahan Tambakreja  memanfaatkan Takziah ketempat warga yang sedang berduka cita karena meninggal dunia. 

Siang ini, Rabu (23/01) Serma Puryanto selepas dinas dalam tidak langsung menuju Kantor namun ia terlebih dulu melaksanakan Takziah di kediaman Alm. Muhammad Ashar Safrudin, S.T.hl, M.Pd. di Jalan Langsep RT.  02 / RW. 01 Kelurahan Tambakreja Cilacap Selatan.

Menurut Keterangan Babinsa Tambakreja, Serma Puryanto yang diterima Pendim 0703/Cilacap mengatakan, "Alm. Muhammad Ashar Safrudin meninggal karena kecelakaan lalu lintas. Semasa hidupnya, Alm. adalah Ketua Majelis Pendidikan, PDM dan salah satu kader terbaiik dari  Muhammadiyah. Alm meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas dikarenakan tertimpa pohon tumbang di Jalan Kalimantan tepatnya di depan SMA N 3 Cilacap." Kata Puryanto dalam laporannya.

Berbagai cara dapat dilakukan oleh Babinsa untuk mengenal lebih dekat dengan warga binaanya salah satu contoh yaitu menghadiri kegiatan Lelayu atau takziah, dengan tujuan untuk ikut bela sungkawa sebagai wujud empati dan kedekatan TNI dengan Rakyat.

Disinilah Babinsa Serma Puryanto melaksanakaan komsos dengan warga sehingga tejalin silaturrahmi antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan Babinsa adalah informasi tentang perkembangan situasi (bangsit) diwilayah bisa didapat dari mereka. Dan salah satu tugas pokok Babinsa temu cepat lapor cepat dapat terlakksana berkat terjalinya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan.

Kegiatan Komsos ini akan terus dilaksanakaan oleh babinsa dalam pembinaan teritorial dengan menggunakaan media yang sering dilakukan seperti Tahlilan Yasinan dan Pertemuan RT, RW dan sebagainya. Red_Pendim0703