Galang Dana CSR, Koramil 05/Nusawungu Wujudkan Warga Tidak Mampu Memiliki Jamban Sehat


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Wujudkan perilaku hidup bersih dan sehat, Anggota Koramil 05/Nusawungu bersama warga masyarakat Desa Jetis melaksanakan kegiatan gotong royong membuat Jamban Sehat untuk Rumah Tangga Tidak Mampu (RTM) bertempat di rumah Sadim, warga RT 02/02 Desa Jetis Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap, Senin (14/01).

Hal itu dilakukan semata mata guna memenuhi kebutuhan warga akan kebutuhan jamban sekaligus mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Selain Sadim ada beberapa warga lainnya yang juga mendapatkan bantuan jamban sehat yaitu keluarga Kamisem warga RT 06/01 dan Ibu Plinti warga RT  06/01Desa Jetis. 

Mengenai apa yang dilakukan Babinsanya Danramil 05/Nusawungu Kapten Arm Suroto menjelaskan bahwa Koramil sebagai Aparat Komando Kewilayahan terdepan dalam melaksanakan tugasnya selalu berpedoman pada Santi Aji diantaranya adalah 8 Wajib TNI yang ke delapan yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha dalam mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

" Kami selalu berupaya semaksimal mungkin untuk berbuat yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat diantaranya adalah pembuatan Jamban Sehat bagi Rumah Tangga Tidak Mampu (RTM) yang belum memiliki jamban seperti halnya dibeberapa warga masyarakat di Desa Jetis ini," tutur Danramil

Hal ini tentunya mendapatkan apresiasi dari aparat desa setempat, melalui Ketua RT 02/02, Diman mengucapkan rasa terima kasihnya kepada TNI khususnya anggota Koramil 05/Nusawungu yang peduli dan bersusah payah telah membantu dan bekerja keras hingga terwujud jamban sehat yang sangat dibutuhkan dan bermanfaat untuk warganya. Dia berharap semoga kedepan TNI tetap Solid  dan semakin dicintai oleh Rakyat.

Terlebih lagi salah satu penerima bantuan Jamban Sehat yaitu Ibu Kamisem warga RT 06/01. Dengan dibangunnya jamban sehat ini dia dan keluarganya tidak lagi kebingungan apabila akan BAB. utuk itu mewakili keluarganya dia sangat berterima kasih kepada TNI. " Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih, semoga jamban ini bermanfaat bagi kami dan keluarga," tuturnya. Red_Pendim0703