Hal Istimewa Ini yang Dilakukan Dandim Cilacap Terhadap Anggotanya


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Hal Istimewa di lakukan Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr, (Han) terhadap anggotanya. Hal ini dilakukan Dandim selepas Sholat Jumat di Masjid Agung Darusalam Cilacap, Jumat (11/01).

Kedekatan Komandan, merupakan hal yang Istimewa bagi para prajurit TNI. Kedekatan yang dilakukan oleh Komandan Kodim Cilacap kepada anggotanya sebagai sarana komunikasi langsung dan bentuk rasa sayang antara atasan dan bawahan. Selain itu, juga sebagai sarana untuk memberikan informasi langsung dari komandan kepada anggota.


Dandim Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto kerap mendekatkan diri terhadap seluruh anggota Kodim dan jajarannya, di dalam lingkungan Kantor maupun diluar kantor.
"Kedekatan Komandan yang saya ciptakan terhadap anggota, agar tercipta hubungan yang harmonis antara atasan dengan bawahan. Selain itu juga sebagai sarana komunikasi langsung dalam menjalankan tugas yang dilaksanakan, sehingga pelaksanaan tugas berjalan sukses," tegas Dandim.

Letkol Wahyo Yuniartoto menghimbau agar prajurit bisa berpakaian yang rapi, bijak dalam bermedsos, menghindari segala macam bentuk pelanggaran, mewaspadai berita berita yang bersifat hoax, menjaga keamanan baik personel maupun materiil, dan juga prajurit dilarang keras untuk melakukan politik praktis.

Sementara dalam hal ini Serda Aris Kurohman Babinsa dari Koramil 11/ Sidareja merasa bersyukur atas pembinaan dan kedekatan dari atasan langsung. 

"Terima kasih kepada Komandan yang telah mendekatkan diri secara langsung kepada saya. Selain penyampaian arahan dan himbauannya, dengan adanya kedekatan ini, diharapkan dapat membina kembali mental prajurit agar selalu siap melaksanakan tugas kapanpun dan dimanapun," terang Serda Aris Kurohman.  Red_Pendim0703