Ini Pesan Serka Sodirin Kepada Kader Muda IPNU Dan IPPNU Kawunganten


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Babinsa Sarwadadi Koramil 09/Kawunganten Serka Sodirin menjadi Narasumber dalam kegiatan Latihan Kader Muda (LAKMUD) Ikatan Pelajar NU dan Ikatan Pelajar Putri NU (PAC IPNU-IPPNU) Kawunganten bertempat di RA. Roudlotul Huda Desa Sarwadadi Kecamatan Kawunganten, Sabtu (26/01).

Kegiatan yang diikuti 19 orang calon pengurus PAC IPNU dan IPPNU Kawunganten itu dilaksanajan dalam rangka kaderisasi sekaligus pembinaan pelajar di Kecamatan Kawunganten yang tergabung dalam PAC IPNU-IPPNU Kawunganten. Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua PAC IPNU Kawunganten Hilman Wahid Sahrizal kepada Babinsa saat ditemui di ruang sekretariat.

"Selain sebagai sarana kaderisasi dan pembinaan, kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi calon pengurus baru biar lebih bersemangat dan kedepan lebih berguna bagi Nusa dan Bangsa", tutur Hilman.

Sebagai narasumber, Serka Sodirin berharap pelajar yang tergabung di PAC IPNU dan IPPNU Kawunganten lebih meningkatkan peran sertanya dalam memelihara persatuan dan kesatuan, sebagaimana dijelaskan dalam wawasan kebangsaan yang merupakan cara pandang bangsa Indonesia, mengenai diri dan lingkungannya dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sebagai calon pengurus PAC IPNU dan IPPNU, diharapkan tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan tetap berbuat terbaik dan tidak melanggar aturan baik aturan pemerintah maupun aturan agama. Hal itu bisa diawali dari perorangan yang nantinya akan berimbas ke lingkungan dan lebih besar tingkat Kecamatan, Kabupaten hingga Nasional.

"Tetap berbuat yang terbaik dengan selalu memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan melakukan kegiatan kemasyarakatan seperti halnya bakti sosial, penanggulangan bencana alam, kerja bakti serta kegiatan kegiatan yang lainnya yang bersentuhan dengan masyarakat sehingga eksistensi dan keberadaan IPNU-IPPNU di Kecamatan Kawunganten tetap diakui dan bermanfaat bagi orang lain", pesan Serka Sodirin.  Red_Pendim0703