Ini Yang Diharapkan Pelda Wahidin Pada Musyawarah Pendirian Sekolah Dasar Islam Terpadu


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Upacara pengibaran Bendera Merah Putih pada tiap hari Senin ataupun hari-hari besar Nasional hendaknya dibiasakan guna menumbuhkan rasa cinta tanah air Indonesia selain tetap di ajarkan kepada peserta didik tentang Pancasila karena Pancasila adalah merupakan idiologi bangsa Indonesia. 

Hal itu disampaikan Pelda Wahidin saat mengikuti musyawarah dalam rangka pembangunan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) yang dilaksanakan di Kantor Balai Desa Adipala, Kamis (03/01/2019).

Menurut Pelda Wahidin, saat ini kecenderungan orang tua ingin menyekolahkan anaknya pada sekolah yang menawarkan program unggulan seperti dibidang agama. 

" Saya bangga dengan semangat dari masyarakat yang ingin terlibat dalam peningkatan kualitas pendidikan anak-anaknya namun harapannya apabila pembangunan sekolah tersebut nantinya disetujui oleh semua pihak, selain mengedepankan nilai-nilai keislaman juga harus sejalan dengan tujuan pendidikan nasional," terangnya

Sementara itu selaku Narasumber dan Ketua Yayasan Al Ishlah Sugiyono, S.Pd mengatakan, sebelum melaksanakan pendirian sekolah, alangkah baiknya diadakan musyawarah atau sosialisasi agar nantinya mendapatkan dukungan semua pihak baik dari Pemerintah maupun dari lingkungan masyarakat setempat dimana akan didirikannya sekolah tersebut. 

Dalam musyawarah tersebut juga melibatkan masyarakat setempat. Dengan akan didirikannya Sekolah Dasar Islam Terpadu, Partono  warga RW 03 Desa Adipala atas nama warga lainnya menyatakan mendukung atas didirikanya Sekolah Dasar Islam Terpadu.

 " Saya mewakili warga lainnya sangat mendukung didirikannya SD IT ini, dengan harapan semoga kedepan anak-anak kita kelak lebih cerdas, guna kelangsungan bangsa Indonesia yang lebih baik melalui pendidikan ini, " harapnya. 

Dalam kegiatan musyawarah itu, selain Pelda Wahidin juga dihadiri Irwan Aryanto, STTP mewakili Camat Adipala, dari Polsek Adipala Aiptu Iwan, Kepala KUA Kecamatan Adipala yang diwakili Sholihin, Korwil P dan K kecamatan adipala Muqorobin, S.pd, Kades Adipala Ir Subandono, Ketua BPD Desa Adipala Nur Fandi, Ketua RW dan Ketua RW Dusun Ciwiru Desa Adipala.  Red_Pendim0703