Jalin Kemitraan, Babinsa Koramil Nusawungu Komsos Dengan Perangkat Desa


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Serka Sutono Babinsa Desa Banjarwaru Koramil 05/Nusawungu  Kodim 0703/Cilacap melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan perangkat desa bertempat di Kantor Desa Banjarwaru Kecamaran Nusawungu, Sabtu (19/1). 

Upaya untuk mempererat  silaturahmi selalu dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan pendekatan komsos kepada seluruh komponen masyarakat dan aparat desa selaku mitra karib diwilayah binaan. Komunikasi yang baik akan memudahkan babinsa dalam menjalankan tugas, baik mengumpulkan data teritorial maupun mendapatkan segala informasi yqng diperlukan untuk deteksi dini dan cegah dini terhadap setiap  perkembangan situasi di desa.

Apa yang dilakukan Serka Sutono  dengan pendekatan komsos kepada warga dan aparatur desa sangat selaras dengan konsep pembinaan teritoria (Binter), mengingat tugas Babinsa yang cukup berat sebagai garda terdepan dan ujung tombak TNI AD. 

"Kami selalu menekankan tentang keamanan lingkungan kaitanya dengan pos kamling yang selama ini fungsinya masih belum optimal serta kurangnya perhatian warga setempat, harapanya seluruh komponen baik perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan warga memiliki kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan, sehingga tergerak untuk proaktif dalam pelaksanaanya", tandas Serka Sutono.

Apresiasi datang dari Kepala Desa Banjarwaru sebagai bentuk tanggapan positif kepadanya atas saran masukan yang membangun."Kami harap pak babinsa bisa selalu hadir ditengah tengah kami, untuk memberi motivasi dan mempelopori warga dalam setiap kegiatan", ucap Suharmanto. Red_Pendim0703