Pasiter Kodim 0703/Cilacap Hadiri Peresmian Alat Pengeringan Padi dan Jagung Serta SP3T


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf. Marjono dalam hal ini mewakili Dandim 0703/Cilacap menghadiri peresmian secara simbolis dan uji coba alat Pengeringan Padi, Jagung dan Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu ( SP3T ) oleh Bupati Cilacap di Rice Mill milik Subandi warga RT 03/01 Desa Pesangrahan Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap, Rabu (30/01).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Hj. Tetti Rohatiningsih S.Sos., Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Cilacap Supriyanto SP, MP, segenap unsur Forkopimcam Kroya, Kades se Kecamatan Kroya, para Ketua Gapoktan se Kabupaten Cilacap serta Toga,Tomas dan Todat Desa Pesangrahan. 

Selain meresmikan alat pengeringan padi, jagung dan SP3T, dikesempatan itu juga diserahkan bantuan berupa Dryer kepada 10 Gapoktan yang ada di Kabupaten Cilacap. Para Gapoktan itu diantaranya Gapoktan Tani maju Desa Pesanggrahan Kroya, Poktan Jangkar Bumi Desa Kalijeruk Kawunganten, Gapoktan Marsudi Tani Desa Klumprit Nusawungu, Gapoktan Brayan Makmur Desa Banjarejo Nusawungu, Gapoktan Ngudi Rejeki, Poktan Taruna Tani Desa Mentasan Kawunganten, Gapoktan Sumber Rejeki, Gapoktan Mutih Rahayu Desa Sumingkir Jeruklegi, Gapoktan Ngudi Rahayu Desa Kuripan Kesugihan serta Poktan Rukun Santosa Desa Sikampuh Kecamatan Kroya. 

Peresmian alat pengering padi padi dan jagung tersebut bersumber dari dana APBN TA 2018 Kabupaten Cilacap. Sedangkan bantuan Drayer pengering padi atau jagung merupakan bantuan dari Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu atau SP3T. Hal itu dijelaskan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Cilacap Supriyanto SP.MP. " Selain itu semua, pelaksanaan pembangunan gedung alat pengeringan padi dan jagung yang dilaksanakan oleh Gapoktan ini dana langsung dari Kas Negara yang dikelola oleh teknis pendamping," jelasnya. 

Sementara itu selain meresmikan alat pengering padi padi dan jagung, pada kesempatan itu Bupati Cilacap juga menandatangani prasasti penggunaan gedung alat pengeringan padi dan jagung yang ada di Desa Pesanggrahan tersebut.  Red_Pendim0703