Pelihara Kamtibmas, Babinsa Danasri Ajak Tim Sukses Calon Kades Jaga Kerukunan Warga


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Pemilihan kepala desa, Desa Danasri Kecamatan Nusawungu beberapa saat lagi akan dilaksanakan. Walaupun hanya sekedar pesta demokrasi tingkat desa namun suasana buruk yang mungkin terjadi, bisa berimbas kepada kondisi sosial masyarakatnya. 

Masing masing calon tentunya ingin menang. Untuk mencapai kemenangan tersebut masing masing calon memiliki tim sukses. Keberadaan tim sukses ini tentunya sangat besar perannya untuk memenangkan calonnya. Segala cara mereka lakukan demi mendapat simpati warganya. Tidak jarang antar tim sukses calon terjadi gesekan ataupun permusuhan yang berlarut. 

Untuk mengantisipasi hal itulah yang mendorong Sertu Sakirin, Babinsa Danasri Koramil 05/Nusawungu menyambangi dan melakukan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan tim sukses calon kades di rumah Hasim, S.H, salah satu calon Kepala Desa Danasri Babinsa, Rabu (23/01).

Dalam komsos tersebut, Babinsa Sertu Sakirin menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para tim sukses agar selalu menjaga persatuan, kerukunan dan kedamaian antar warga. Dia mengajak kepada tim sukses untuk tidak memprovokasi ataupun menyampaikan kekurangan kekurangan calon lainnya yang akan mengakibatkan suasana menjelang Pilkades nantinya tidak kondusif. 

" Berikan pemahaman yang benar bahwa perbedaan pilihan itu biasa, jangan sampai perbedaan itu membuat permusuhan. Kedepankan penyampaian tentang visi misi calon dan jangan saling memfitnah." ajaknya

Dia juga menjelaskan bahwa persatuan dan keamanan adalah modal utama dalam melaksanakan kegiatan atau pembangunan karena tanpa itu semua mustahil suatu kegiatan atau pembangunan dapat terlaksana dengan baik. Selain itu selaku Babinsa Danasri Sertu Sakirin mengajak agar tim sukses selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan merusak suasana Kamtibmas. 

"Mari kita pelihara keamanan, persatuan dan kerukunan yang sudah ada, kedepankan visi misi dalam mencari simpati warganya agar pesta demokrasi tingkat desa ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan menyenangkan, " ajak Sertu Sakirin di hadapan tim sukses calon.     Red_Pendim0703