Poktan Sridadi Desa Doplang bersama Babinsa Melakukan Penyemprotan Massal


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Tanaman padi di wilayah Desa Doplang  Kecamatan Adipala yang saat ini pada umumnya telah mencapai 25 HST dilaksanakan penyemprotan oleh Poktan Sridadi desa setempat bersama Babinsa Koramil 08/Adipala, Kamis (03/01).

Serma Mashadi Babinsa Doplang, Koramil 08/Adipala  disela-sela kesibukannya melaksanakan penyemprotan obat insektisida dan fungisida terpadu ini menyampaikan, "bahwa saat tanaman padi menjelang masa panen diperlukan perawatan yang baik guna mempertahankan kondisi tanaman agar berproduksi maksimal." Ujar Mashadi.

Salah satu kekhawatiran Poktan Sridadi di wilayah binaannya adalah saat padi menjelang panen dapat terserang hama  serangga dan sundep beluk, sehingga akan mengganggu perkembangan bulir-bulir padi yang sedang diproduksi oleh tanaman yang dapat mengakibatkan turunnya produktivitas padi di wilayahnya.

Penyemprotan secara massal yang dikoordinir oleh PT Biotis  hari ini berhasil melaksanakan penyemprotan dalam rangka pengendalian hama secara terpadu seluas 6 hektar.  Red_Pendim0703