Satu Unit Rumah di Penulisan Barat Ludes Terbakar


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Satu unit rumah di Rt. 03 Rw.13 Dusun Cirungkun Desa Panulisan Timur, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap ludes terbakar pada, Jumat  (03/01/2019) malam lalu sekitar pukul 23.30 Wib.

Rumah tersebut milik Anto Mulyanto (43) yang terletak di RT. 03 RW. 13 Panulisan Timur. Bangunan rumah itu hangus dan tak ada barang-barang yang dapat diselamatkan. Dari beberapa keterangan saksi yang dihimpun oleh Babinsa Koramil 17/Dayeuhluhur, Kodim 0703/Cilacap Serda Orbani pada Sabtu (04/01)  mengatakan, " Saat korban sedang tidur tiba- tiba terbangun karena ada asap yang mengepul dari ruang dapur masuk ke ruang keluarga, kemudian korban langsung membangunkan istrinya Darwiti, kemudian keluar rumah, dan melihat api sudah membumbung di atas ruang dapur, Darwiti berteriak minta tolong kepada tetangga, datanglah dua orang Idah dan Kacam kerumah korban bersama - sama warga yang lain berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya, menggunakan ember dan selang dari mata air." Ujar Orbani.

Selang 1 jam kemudian api dapat padamkan, namun seluruh bagian atap dan isi rumah berupa peralatan rumah tangga, pakaian dan perabotan rumah tangga lainnya habis dilalap api.Dalam kejadian ini, beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara aparat Babinsa Koramil 17/Dayeuhluhur bersama warga setempat berupa untuk membersihkan puing - puing material bekas bangunan rumah Mulyanto yang terbakar rata dengan tanah. Red_Pendim0703