Tanah Ambles di Dayeuhluhur, Satu Rumah Rusak Berat


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Babinsa Koramil 17/Dayeuhluhur Serda Orbani  bersama Pemerintah Kecamatan Dayeuhluhur dan tim dari BPBD mengecek penyebab amblesnya tanah di Desa Matenggeng Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap. Tim saat ini masih mengecek rumah warga yang terdampak tanah ambles.

" Curah hujan yang sangat tinggi  penyebabnya. Kalau menurut pantauan, saat ini sedang dilakukan pengecekan rumah yang rusak terdampak tanah ambles milik Ibu Darti Dusun Sukajadi Rt.01/Rw.03 Desa Matenggeng Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap," kata Babinsa kepada Pendim 0703/Cilacap, Senin (21/01).

Ia menambahkan, Babinsa, Perangkat Kecamatan dan  petugas BPBD masih melakukan penyisiran di lokasi amblesnya tanah di Desa Matenggeng, dan saat ini tim BPBD, Babinsa dan Pemerintah Kecamatan melakukan kerja bhakti membersihkan puing-puing rumah," ujarnya.

Pantauan dari Babinsa, satu rumah terlihat rusak berat terdampak tanah yang ambles. Sementara itu, akibat kejadian ini, beberapa warga masih berada di lokasi kejadian, tanah itu ambles pada hari Minggu, 20 Januari 2019 pukul 21.00 waktu setempat, beruntung tidak ada korban jiwa namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp. 12.500.000,- ( dua belas juta lima ratus ribu rupiah ). Red_Pendim0703