Aksi Babinsa Ciwuni Bantu Warga Kerja Bakti Cor Jalan


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Begitu dekatnya hubungan Babinsa dan warga di wilayah binaannya terlihat saat melaksanakan kerja bakti, sambil diiringi senda gurau,  kebersamaan sangat terasa sehingga tak terasa kerja bakti berlangsung dengan cepat, lancar dan masyarakat bersemangat saat bekerja.

Itulah aksi yang dilakukan oleh Sertu Nartim Babinsa Desa Ciwuni, Koramil 06/Kesugihan, bersama warga saat melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan setapak sepanjang 200 M dan lebar 1,2 M yang menjadi penghubung jalan raya ke area pesawahan di Dusun Sukarame RT. 05/RW. 04 Desa Ciwuni Kecamatan Kesugihan, selasa (5/2).

Diharapkan dengan di cornya  jalan setapak tersebut dapat mempermudah akses warga masyarakat, terutama para petani dalam mengangkut hasil pertanianya terlebih saat musim panen, walaupun baru bisa dilewati dengan kendaraan roda dua maupun dengan gerobag.

Sertu Nartim mengatakan Babinsa akan sentiasa hadir  di tengah-tengah rakyat untuk membantu kesulitan masyarakat yang ada di wilayahnya. "Ini merupakan salah satu wujud dari Kemanunggalan TNI-Rakyat yang sesungguhnya, TNI akan selalu bersama masyarakat", tuturnya.

Sebagai Babinsa yang bertugas untuk melaksanakan pembinaan wilayah, memiliki komitmen untuk selalu mendukung dan membantu percepatan pembangunan desa serta selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan segenap komponen agar tercipta sinergi yang kuat dalam mewujudkan pembangunan di wilayah", imbuhnya.

Kadus Sukarame Tohiran pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada pak Babinsa Sertu Nartim atas dedikasinya membantu warga dalam pengecoran jalan setapak ini, "Dengan kehadiran pak Babinsa menjadi motivasi yang membuat warga kami  bersemangat dan senang dalam melaksanakan kerja bakti", tandas Tohiran.  Eko Warsono_Pendim0703