Babinsa Evakuasi Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Cilopadang


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap -  Hujan deras yang disertai tiupan angin kencang, Sabtu (24/03) pukul 14.30  menyebabkan salah satu rumah milik Bapak Akhmad Sururi (42)   warga RT. 01/ Rw. 05, Dusun  Pakuaji Cilumuh Barat, Desa  Cilopadang, Kecamatan Majenang tertimpa pohon dan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Usai kejadian itu Babinsa Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap Sertu Darsono  bersama Perangkat Desa dan warga sekitar membersihkan reruntuhan pohon yang melintang di jalan dan membenahi rumah yang tertimpa pohon.

Ditempat terpisah, Danramil 13 / Majenang, Kapten Inf Agus Sudarso mengatakan, pihak Koramil cepat merespon apabila ada musibah yang menimpa warga masyarakat sebagai wujud kepedulian TNI dan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Selain itu, tambahnya, tindakan Babinsa Sertu Darsono ini juga bertujuan untuk meringankan beban warga yang terkena musibah sekaligus memberikan dorongan moril agar
tidak terlalu larut dalam kesedihan akibat rumahnya yang rusak.

"Maka dari itu, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mempercepat pembenahan rumah milik warga akibat bencana agar dapat segera ditempati kembali," tandas Kapten Agus Sudarso kepada Pendim 0703/Cilacap. Sutaryo_Pendim0703