Babinsa Nusawungu Komsos Dengan Peternak Itik Dusun Glagahwangi


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Sebagai bentuk pembinaan teritorial di bidang peternakan, Babinsa Koramil 05/Nusawungu, Kodim 0703/Cilacap, Sertu Slamet Riyadi melaksanakan komsos dengan peternak itik di Dusun Glagahwangi RT. 3 RW. 4 Desa Danasri Kidul, Kecamatan Nusawungu, senin (4/2).


Sebut saja Purwanto salah satu peternak itik Dusun Glagah Wangi, yang mulai mengembangkan usaha budidaya itik petelor sejak setahun terakhir. Pada awalnya ia belum mampu menghasilkan produksi telor skala besar, mungkin hanya cukup untuk konsumsi rumah tangga saja. Namun dengan kegigihan dan keuletan dalam menjalankan usahanya, sekarang produksi telornya semakin meningkat.

Kedatangan Sertu Slamet Riyadi disambut hangat oleh Purwanto di lokasi peternakan miliknya, ia bahkan sempat berbagi pengetahuan seputar ternak itik yang digelutinya. "Budidaya ternak itik sebenarnya cukup menjanjikan, disamping itu produksi telornya memiliki prospek yang cukup baik dipasaran, jika semua itik menghasilkan telur, tentunya akan membawa dampak positif berupa peningkatan finansial bagi peternak itu sendiri", ucap Purwanto.

Tanggapan positif datang dari Babinsa Sertu Slamet, menurutnya apa yang telah dilakukan peternak itik di desa binaanya, patut diacungi jempol, dan mampu memotivasi orang lain untuk giat berkarya melalui usaha peternakan.

"Kami selaku aparat komando kewilayahan akan selalu mempelopori dan mendukung setiap usaha warga didesa binaan, kami akan terus berkoordinasi dengan semua unsur/instansi terkait guna mengatasi kesulitan serta menciptakan masyarakat yang sejahtera", tegas Slamet Riyadi.   Eko Warsono_Pendim0703