Berkat Kesigapan Babinsa dan Warga, Sepeda Motor Dapat Ditemukan


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Sepeda motor jenis Supra X 125 ditemukan berkat bantuan dari warga dan  Babinsa Koramil 01/Kota Cilacap Serda Isminanto di pantai Kemiren, Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, Senin (04/02).

Sepeda motor Supra X Nopol R 2158 WT ditemukan berawal pukul 05.00 pagi. Menurut Keterangan saksi yang dihimpun Babinsa Tegalkamulyan Serda Isminanto, Saksi pertama bapak Dirun ketua Rt. 01/ Rw 14 Tegalasri, saksi kedua  Rusmono warga Rt.  01/ Rw 14 dan saksi ketiga Hendi penjaga tambak. Menurut Keterangannya bahwa, pada hari Senin sekitar pukul 05.00 waktu setempat bapak Dirun selaku Ketua RT sedang berjalan di sawah garapannya yang lokasinya disebelah tambak dan menju ke cemara, Dirun terkejut melihat bekas roda sepeda motor, setelah di telusuri ternyata di bibir pantai Kemiren tergeletak 1 unit sepeda motor Supra X Nopol R 2158 WT.

“Dengan adanya kejadian tersebut saya berusaha berkordinasi dengan instansi terkait. Melaporkan kejadian tersebut dengan Polsek Cilacap  Selatan. Sementara satu Unit sepeda motor tersebut diamankan pihak kepolisian Polsek Cilacap Selatan." Terang Isminanto.

Ditempat terpisah, Danramil 01/Kota Cilacap Kapten Kav Nursohib menuturkan. Inilah wujud kesigapan, kesiapan dan kekompakan antara warga dan Babinsa, kejadian tersebut dapat diamankan, kita sangat mengapresiasi upaya dan kerja keras Serda Isminanto bersama warga dalam kerjasamanya menemukan sepeda motor  tersebut. 

Kedepan kita harapkan bersama kekompakan ini tetap kita jaga dan perlu ditingkatkan kembali, dan menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan Siskamling, melihat akhir-akhir ini aksi kriminalitas ditengah masyarakat semakin meningkat." harap Danramil.  Sutaryo_Pendim0703

0 komentar: