Cuaca Extrim di Wilayah Majenang, Akibatkan Pohon Tumbang dan Menimpa Toko Sepeda


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Majenang menyebabkan sejumlah pohon tumbang. Salah satu peristiwa tersebut terjadi di Desa Padangjaya, Kecamatan Majenang, pohon tumbang roboh menimpa Toko Sepeda "Putra Jaya" milik Hadi Suwarto, Senin (18/02).

Menurut Babinsa Desa Padangjaya Sertu A. Anshori, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB kemarin. Hujan lebat disertai angin yang cukup kencang telah merobohkan pohon asem dan menimpa Toko yang berada disamping pohon tersebut.

" Mendengar informasi ini kita langsung turun menuju ke lokasi kejadian, namun proses evakuasi pohon yang menimpa toko sepeda tersebut berlangsung cukup lama dan baru bisa dilanjutkan hari ini mengingat besarnya diameter dan usia pohon sekitar (99 th)," tutur Sertu A. Anshori.


Dalam menangani peristiwa ini, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan BPBD dan PJU Majenang, untuk membantu mengevakuasi pohon yang tumbang karena apabila pohon langsung ditebang tanpa adanya penyangga terlebih dahulu maka akan meruntuhkan toko dan seisinya. " Kita sudah berkoordinasi dengan BPBD dan PJU Majenang dan salah satunya menunggu crane dari sana untuk membantu mengevakuasi pohon yang tumbang ini," jelasnya

Menyikapi kejadian ini, selaku Babinsa dirinya terus menghimbau dan mengingatkan kepada warga untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap cuaca ektrim seperti ini sekaligus menghimbau kepada perangkat desa dan warga untuk menginformasikan sekecil apapun kejadian bencana alam yang terjadi di wilayahnya agar ada langkah yang cepat guna mengurangi dampak dari bencana yang terjadi seperti halnya yang terjadi di Desa Padangjaya ini. Urip_Pendim0703