Dandim Cilacap Pimpin Upacara Awal Bulan Februari


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol.Inf.Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr(Han) pimpin langsung upacara bendera awal bulan februari bertempat di Halaman Makodim, Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, senin (4/2).

Dandim 0703/ Cilacap bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara(Irup) dan Komandan Upacara dipercayakan kepada Kapten Inf. Suwanto yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Koramil 02/Jeruklegi, Upacara di ikuti oleh Prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI yang ada di lingkungan Kodim 0703/ Cilacap.

Dalam amanatnya Danrem 071/Wijayakusuma  Kolonel Kav.Dani Wardana, S.Sos.,M.M, M.Han yang dibacakan oleh Irup berharap pelaksanaan upacara bendera setiap hari senin, akan mempertebal dan meningkatkan rasa cinta kepada bangsa dan negara, di hati prajuritnya.

Terkait pelaksanaan pemilu 2019, sebagai alat negara, kebijakan TNI dalam pemilu adalah mendukung agar penyelengaraanya dapat berjalan dengan aman, lancar dan konstitusional. Sehubungan hal tersebut TNI harus bersikap netral terutama dalam menyikapi berbagai masalah yang timbul di masyarakat pada setiap tahapan penyelenggaraan  pemilu. 

Guna menjamin terlaksananya tahapan pemilu, satuan jajaran Korem 071/Wijayakusuma perlu melaksanakan latihan pengamanan agar seluruh prajurit TNI tahu akan tugas dan tanggungjawabnya untuk melaksanakan perbantuan kepada Polri dalam rangka pengamanan pemilu, ucapnya.

Pemerintah saat ini sedang berusaha meningkatkan dan menjaga Ketahanan pangan, upaya ini terus kita dukung dengan melaksanakan program sergab (serapan gabah) bersinergi dengan Bulog. "Akhir akhir ini, cuaca hujan dengan intensitas tinggi terjadi di wilayah, terkait hal itu kita perlu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan manakala terjadi bencana alam", pesan Danrem. Eko warsono_Pendim0703