Hadiri Lepas Sambut Kepala Desa Mentasan, Ini Harapan Koptu Andi Kusmanto


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Wujud sinergitas tiga pilar kebangsaan, Babinsa Mentasan Koptu Andi Kusmanto,anggota Koramil 09/Kawunganten bersama unsur Forkopincam Kawunganten menghadiri acara lepas sambut Kepala Desa Mentasan, bertempat di Balai Desa Mentasan Kecamatan Kawunganten, Senin (18/02).

Selain mereka, acara tersebut juga dihadiri Pj. Kades Mentasan Mariman beserta Kades Mentasan terpilih Maryono, Ketua BPD dan LPPMD beserta anggota, Para Kadus beserta Ketua RW dan RT Desa Mentasan serta tamu undangan lainnya. Lepas sambut Kepala Desa Mentasan di serahkan dari Pj. Kades Mentasan Mariman kepada Kades Mentasan yang baru Maryono. Sebelum dimulai, acara tersebut di dahului dengan serah terima Ketua TP. PKK Desa Mentasan oleh Ketua TP. PKK Kecamatan Kawunganten Ny. Indriyana Suharyanto.

Dijelaskan Babinsa Mentasan Koptu Andi Kusmanto, lepas sambut ini dilaksanakan setelah sebelumnya pejabat baru Kades Mentasan hasil Pilkades serentak tahap II tahun 2018 dilantik oleh Bupati Cilacap. Dengan hasil ini, dirinya berharap Kades Mentasan yang baru ini nantinya dapat membawa ke arah yang lebih baik dan lebih maju dari desa yang lain.

Terkait keberhasilan pelaksanaan Pilkades serentak tahap II tahun 2018 kemarin, dirinya ingin agar  keberhasilan ini bisa kembali dilaksanakan pada Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang. Harapannya, Pemilu nanti benar-benar berjalan sebagaiamana sebuah pesta demokrasi yang aman, lancar dan sukses.

Ditempat yang sama, Camat Kawunganten Suharyanto, S.Sos. MM dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada kepala desa yang baru dan terimakasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan Pilkades, sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar. Menurut dia, keberhasilan tersebut tidak lepas dari soliditas dan sinergitas TNI, Polri dan Pemda sehingga pada Pilkades beberapa waktu lalu dapat berjalan aman, lancar dan kondusif. 

" Hal tersebut harus terus kita jaga dan kita tingkatkan, agar dalam Pileg dan Pilpres yang akan datang menjadi lebih demokratis, aman, lancar dan sukses." tandasnya. Urip_Pendim0703