Hadiri Pelepasan Kontingen Pesta Siaga, Ini Harapan Danramil Cilacap Utara


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Komandan Koramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf. Taryun mewakili Kwaran Ranting 11.01.19, Kecamatan Cilacap Utara menghadiri pelepasan Kontingen Pesta Siaga tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kwarcab Kabupaten Cilacap, bertempat di Pendopo Kecamatan Cilacap Utara, Kamis (28/2).

Hadir dalam acara Camat Cilacap Utara Sunarti, S.TP .MM selaku Kamabiran, Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf Taryun, Kapolsek Cilacap Utara diwakili Aiptu Sugiyanto, Ketua Kwaran 1101-19 Cilacap Utara Taswin,S.Pd, para Kamabigus se Kecamatan Cilacap Utara dan siswa-siswi peserta Pesta Siaga.

Kegiatan diawali dengan laporan oleh ketua kontingen Pesta Siaga Sugiyanto,S.Pd, ia melaporkan bahwa Pesta Siaga akan diadakan pada 2 Maret 2019 bertempat di lapangan Sepakbola Desa Slarang, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap.

Ia mengatakan untuk Kwaran 1101-19 Cilacap Utara sendiri akan diwakili oleh 20 barung yang terdiri dari 10 barung putra dan 10 barung putri yang berasal dari SD Gumilir 04 Kecamatan Cilacap Utara.

Dalam sambutanya Ketua Kontingen menekankan agar para peserta pesta siaga nantinya dapat mengikuti lomba dengan maksimal sehingga nantinya mampu mengharumkan nama Kwarran Cilacap Utara dengan meraih prestasi yang terbaik di jenjang yang lebih tinggi, ucap Sugianto.

Dalam kesempatan yang baik itu Danramil 18/Cilacap Utara juga menaruh harapan besar kepada peserta siaga. "Kalian adalah calon generasi-generasi penerus bangsa, ikuti lomba dengan baik, jaga kesehatan dan manfaatkan waktu yang ada untuk berlatih dengan maksimal, sehingga dalam pelaksanaan lomba mampu meraih prestasi yang terbaik dengan menjadi juara di tingkat Kwarcab", harap Kapten Inf. Taryun.

Selanjutnya acara dengan disertai dengan doa oleh Camat Cilacap Utara Sunarti, STP.MM dan seluruh undangan yang hadir mengawali secara resmi pelepasan kontingan Pesta Siaga dari Kwarran 1101-19 untuk mengikuti lomba di tingkat Kwarcab Cilacap. Sutaryo_Pendim0703