Jelang Lomba PBB dan TUB Tingkat Kabupaten, Serma Puryanto Gembleng SMP N 3 Maos


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Menjelang perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Bendera (TUB) tingkat SLTP se-Kabupaten Cilacap tahun 2019, Kodim 0703/Cilacap melalui jajarannya anggota Koramil 01/Kota Cilacap Serma Puryanto, gembleng 18 orang siswa-siswi SMPN 3 Maos sebagai binaannya untuk menghadapi perlombaan bergengsi tingkat SLTP tersebut. 

Beberapa materi gerakan dalam PBB baik ditempat maupun gerakan berjalan serta materi TUB diberikan instruktur Serma Puryanto berlangsung di Lapangan Upacara Kodim 0703/Cilacap Jl. Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Sabtu (04/02) pagi.

Saat dikonfirmasi Pendim 0703/Cilacap, Serma Puryanto mengemukakan, selain dalam rangka mempersiapkan lomba PBB dan TUB tingkat Kabupaten Cilacap, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan diantara siswa sebagai aplikasi dari penyuluhan PPBN dikalangan generasi muda secara dini, khususnya dalam penguasaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan TUB, sehingga menggugah kesadaran siswa dalam meningkatkan kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan sebagai realisasi dari rasa cinta dan bangga terhadap tanah air Indonesia," ungkapnya.

Lanjut Ia, bahwa perlombaan PBB dan TUB Tingkat Kabupaten Cilacap ini nantinya akan digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap pada tanggal 25 - 26 Maret 2019, sehingga waktu yang ada ini  dimanfaatkannya sebaik mungkin untuk mempersiapkan para siswa sebagai binaan Kodim 0703/Cilacap.  

"Pembinaan dan pelatihan ini bukan hanya kali ini saja namun kegiatan ini rutin dilaksanakan Kodim 0703/Cilacap baik dalam menghadapi perlombaan PBB dan TUB tingkat Kabupaten Cilacap maupun event lainnya sehingga mereka selalu siap." terang Serma Puryanto.

Sosok Serma Puryanto dikenal instruktur yang bertangan dingin, dimana melalui kepelatihan dan pembinaannya. Binaan Kodim 0703/Cilacap baik tingkat SD, SLTP hingga tingkat SLTA sudah sering menjuarai berbagai even lomba PBB dan TUB, bahkan hingga tingkat Provinsi Jawa Tengah. Sutaryo_Pendim0703