Jelang Lomba PBB, Danramil 01/Kota Cilacap Berikan Motivasi


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Danramil 01/Kota Cilacap, Kapten Kav Nursohib  didampingi Babinsa Serma Puryanto memberikan motivasi dan melatih PBB kepada siswa-siswi SMPN 8 Cilacap yang akan maju lomba PBB di tingkat Kabuapaten Cilacap, Kamis (14/02/2019).

Di sela-sela kesibukannya, Danramil 01/Kota Cilacap  Kapten Kav Nursohib Ansori  masih meluangkan waktu untuk memberikan motivasi kepada anak-anak didik SMPN 8 Cilacap Kecamatan Cilacap Selatan, meskipun sarana dan prasarana yang sangat terbatas akan tetapi jangan mengendurkan semangat belajar guna meraih masa depan yang lebih baik.

Tak lupa, Kapten Kav Nursohib Ansori selalu menekankan dalam setiap latihan PBB, ada aba-aba peringatan dan aba-aba pelaksanaan, oleh karena itu agar dalam setiap gerakan melaksanakan kegiatan latihan PBB masing-masing siswa selalu konsentrasi dan semangat dalam setiap gerakan, karena dengan bekal latihan PBB merupakan awal pembentukan karakter dari masing-masing individu siswa - siswi.

Selain materi di lapangan, para pelajar yang mewakili SMPN 8 suswa - siswi yang akan maju lomba PBB di tingkat Kabupaten Cilacap juga mendapat pembekalan tentang wawasan kebangsaan. Kegiatan pembinaan dan laihan  ini merupakan upaya membina dan mengembangkan pendidikan bela negara melalui PBB, hal ini sangat tepat karena kaum muda khususnya para pelajar sebagai patriot bangsa yang setia, berbhakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa dan tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Marjoko, S.Pd., M.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 8 Cilacap Kecamatan Cilacap Selatan mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dari TNI, dalam hal ini Danramil 01/Kota Cilacap yang peduli pada generasi penerus agar lebih bersemangat dalam mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif agar masa depan anak-anak didik di SMPN 8 Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan menjadi lebih baik dan berguna bagi nusa dan bangsa.  Sutaryo_Pendim0703