Kodim 0703/Cilacap Gelar RAT Ke 50 Primer Koperasi Kartika A-04 Cilacap Tutup Buku Tahun 2018


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Dengan mengangkat tema " Dengan Semangat Kebersamaan, Profesionalisme dan Kerja Keras, Kita Tingkatkan Pengabdian Sebagai Insan Koperasi Dalam Rangka Pencapaian Tugas Pokok dan Fungsi Koperasi Kartika”, Kodim 0703/Cilacap menggelar acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke 50 Primer Koperasi Kartika A-04 Cilacap Tutup Buku Tahun 2018 di Aula Satya Kartika Makodim Jl. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Jum'at (08/02).


Rapat Anggota Tahunan sendiri bagi Koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan Koperasi. Selain itu, RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan dan wujud pertanggungjawaban mengemban tugas dalam pengelolaan Koperasi Kodim 0703/Cilacap.

Dalam sambutan Dandim Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E.,  M.Tr (Han) yang disampaikan oleh Kasdim Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian mengatakan bahwa kemajuan koperasi yang sudah diraih bersama ini membuktikan bahwa kinerja Primkop Kartika A-04 Kodim 0703/Cilacap sangat bagus. Namun demikian harapannya Primkop kedepannya mampu membuat kreasi atau inovasi inovasi agar Primkop Kartika A-04 lebih maju dan lebih mampu mensejahterakan anggotanya. 

" Diharapkan para anggota untuk mendukung kemajuan Koperasi dengan memberikan sumbang saran supaya Primkop Kodim dapat berkembang dan lebih baik lagi sehingga akan mensejehterakan anggotanya, " kata Kasdim

Bagi Kodim 0703/Cilacap,Rapat Anggota Tahunan mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan koperasi ke arah yang lebih baik lagi, karena dalam rapat anggota tahunan ini membahas tentang laporan pertanggung jawaban pengurus dan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja Koperasi.

" Dengan semangat kebersamaan, profesionalisme dan kerja keras, kita tingkatkan pengabdian sebagai insan koperasi dalam rangka pencapaian tugas pokok dan fungsi Koperasi Kartika, kita bangun Koperasi Kartika yang tangguh, mandiri dan professional,' tambah Kasdim

Acara tersebut juga dihadiri Kapuskopad Diponegoro dalam kesempatan itu diwakili Sekretaris Umum Letkol Inf. Caj Udi Wijayanto, Ketua Dekopinda Kabupaten Cilacap Jumadi, S.E, MM, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Cilacap Muhajir, S.E., M. Si, Para Perwira Staf, Danramil, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XVIII Ny. Rofik Alfian berserta para pengurusnya serta seluruh Prajurit/PNS Kodim 0703/Cilacap.
Diakhir acara, pemberian bantuan dari Koperasi kepada Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII dan TUUD Kodim juga dilakukan pengundian dan pembagian Dorprize yang telah disiapkan dan pembagian sisa Hasil Usaha/SHU.  Urip Azhari_Pendim0703