Koramil Cimanggu Didatangi Puluhan Anak TK Al Ikhwan


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap -  55 siswa-siswi TK Al Ikhwan Cimanggu beserta guru berbondong-bondong datangi Markas Koramil 14/Cimanggu, Jumat  (15/02/2019). Insiden ini menjadikan pemandangan aneh bagi masyarakat sekitar Koramil maupun masyarakat yang kebetulan melintas dijalan raya depan Koramil.

Apalagi kedatangan mereka dipimpin langsung oleh sang Kepala TK Al Ikhwan Ibu Nopita Lisonari yang mendampingi adik-adik bersama guru berjalan kaki dari sekolah menuju Koramil 14/Cimanggu. Anak-anak TK waktu itu mengenakan seragam bercorak merah dan putih.

Mereka diterima oleh Babinsa  Serka Sudarto, Serda Abdul Mukhid dan Serda Djoyo,  karena Danramil 14/Cimanggu   Kapten CPM Agus Santoso  sedang urusan dinas ke Kodim 0703/Cilacap.

Ibu Nopita Lisonari  menyampaikan tujuan kedatangannya tersebut bersama anak-anak didiknya tidak lain dalam rangka ingin tau tentang tugas TNI.

" Hubungan baik kita TK Al Ikhwan dengan Babinsa dan Koramil yang selama ini sering memberikan pembinaan kepada adik-adik sangat berkesan sekali, sehingga adik-adikpun berkeinginan untuk dekat dengan TNI," tuturnya.

Serka Sudarto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kepala Sekolah dan para ibu guru pendamping serta  mendoakan para anak didik.

" Semoga kelak menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas harapan kita semua, karena Bangsa Indonesia yang kaya sumberdaya alam ini butuh generasi yang cerdas, untuk itu adik-adik harus belajar dengan tekun, disiplin, menjaga sopan santun dan saling hormat menghormati,” ucap Sudarto.

Selanjutnya Serka Sudarto dibantu rekan yang lain  mengenalkan kepada anak-anak tentang macam - macam pekerjaan seperti TNI - AD, TNI - AL, TNI - AU dan tugas Polri. Sutaryo_Pendim0703