"Netralitas TNI Harga Mati", Ini Sambutan Danramil Kawunganten Pada Rakor Tingkat Kecamatan


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Menghadapi Pilkades serentak tahap 3, Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden dan wakil Presiden tahun 2019, Danramil 09/ Kawunganten Kapten CPM. Teguh Budiono tekankan netralitas TNI, hal tersebut disampaikan saat  menghadiri Rakor Tingkat Kecamatan Kawunganten, yang berlangsung di Aula Polsek Kawunganten.

Menurut Kapten CPM Teguh Budiono, TNI (Babinsa) adalah  sebagai ujung tombak terdepan berada pada posisi "Netral", karena politik TNI adalah politik Negara dan netralitas sudah menjadi harga mati, demikian yang disampaikan Kapten CPM. Teguh Budiono mengawali sambutannya pada acara rakor tingkat kecamatan, Sabtu (02/02).

Walaupun demikian lanjutnya, keamanan dan kenyamanan warga masyarakat dalam mengikuti pesta demokrasi baik Pilkades, Pileg maupun Pilpres menjadi tanggungjawab kita bersama, sehingga diperlukan kerjasama yang baik di lapangan, baik antara Babinsa maupun Babinkantibmas, masyarakat dan segenap komponen masyarakat lainnya yang terlibat didalamnya," tegas Danramil.

Selanjutnya, Kapolsek Kawunganten AKP Budi Suryanto, SH mengatakan, agar pelaksanaan Pilkades dan Pileg serta Pilpres tahun 2019 ini dapat berjalan aman dan lancar, agenda kita yang terdekat ini  adanya rencana apel Linmas yang akan di laksanakan di lapangan Krida Nusantara Kecamatan Cilacap Utara.

Selain itu, "agenda pada rakor kali ini kita juga akan merencanakan tentang pelaksanaan pengamanan dalam pelaksanaan Pilkades dan Pileg serta Pilpres tahun 2019 di wilayah Kecamatan Kawunganten, sehingga nantinya para petugas keamanan dalam hal ini Linmas sebagai pengaman yang melekat di TPS-TPS bisa bekerja dengan maksimal dan mengetahui tugas dan fungsinya, " terang AKP Budi Suryanto, SH.  Sutaryo_Pendim0703