Pasukan Gabungan TNI - Polri Siap Amankan Kunjungan RI 1 di Wilayah Cilacap


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap -  Pelaksanaan apel  gelar pasukan dari berbagai satuan dilakukan dalam rangka Kunjungan kerja Presiden RI dan rombongan di Kabupaten Cilacap bertempat di Alun alun Pemerintah Kabupaten Cilacap, Minggu (24/02).


Pada kesempatan tersebut, bertindak selaku pimpinan apel  Danrem 071/WK Kolonel Kav Dani Wardana, SH., MM, M Han., Komandan apel Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M. Tr (Han). Gelar pasukan ini diikuti Pasukan gabungan TNI Jajaran Korem 071/WK dan Polri Polres Cilacap serta satuan-satuan lain yang akan dikerahkan melaksanakan pengamanan VVIP.

Dalam sambutannya, Danrem 071/WK sebagai Dansatgaspamwil kunjungan kerja Presiden RI tersebut menekankan agar memegang teguh komitmen kita untuk mengamankan kegiatan kunjungan RI 1.


"Aman tidaknya kunjungan ini akan mempertaruhkan nama baik ditingkat nasional maupun ditingkat Internasional, Pahami tugas pokok yang menjadi tanggung jawab masing-masing satuan," ujar Danrem 071/WK.

Selanjutnya tindakan preventif dan tindakan tegas akan dilakukan terhadap adanya upaya atau indikasi dari pihak-pihak tertentu yang ingin mengganggu kelancaran kegiatan RI 1 di wilayah Kabupaten Cilacap.

Danrem memerintahkan agar melaksanakan gelar pasukan, masing-masing komandan pasukan yang tergabung dalam Satgaspamwil kunjungan RI 1 supaya menyiapkan anggotanya masing-masing.

"Geladi rangkaian pengawalan sesuai route yang telah direncanakan sekaligus memeriksa dan menempatkan personel pengamanan sesuai kedudukannya, serta melatihkan kesiapsiagaan personelnya dalam mengantisipasi setiap dinamika perkembangan situasi yang berkembang," jelasnya.

Selesai melaksanakan apel pengecekan Pasukan, Danrem 071/WK beserta rombongan meninjau lokasi yang akan di kunjungi Presiden. Sutaryo_Pendim0703