Pesan Babinsa Serka Haryadi Saat Ikuti Rakor Tingkat Kelurahan Cilacap


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Danramil 07/Maos  Kapten Inf Joko Yunanto  berikan materi Wawasan Kebangsaan dalam rangka peningkatan pemahaman Ideologi bangsa bagi 6 pelajar SMA N 1 Maos di aula Makoramil 07/Maos, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Sabtu, (09/02).

Menurut Kapten Inf Joko Yunanto, wawasan kebangsaan harus dipahami sejak dini, karena wawasan kebangsaan bagi Siswa SMA N 1 ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman wawasan kebangsaan terhadap NKRI.

Materi yang kami berikan ialah  berupa materi tanya jawab  tentang sejarah, karakter, dan serta membantu dalam proses belajar mengajar para siswa  SMA N 1 Maos, " kata Danramil Maos.

Untuk itu, Danramil Maos  berharap, agar para pelajar dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah, diantaranya pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai berbhineka tunggal ika serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Bahwa, bangsa Indonesia terdiri dari suku, ras, agama, dan kebudayaan serta adat istiadat yang berbeda-beda, dari perbedaan tersebut agar para Siswa SMA N 1 Maos ini tidak terpisah satu dengan yang lain seperti salah satu semboyan yang kita miliki Bhineka Tunggal Ika.   Sutaryo_Pendim0703