Prajurit TNI Dari Koramil Majenang Amankan Pengajian Akbar


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Personel Koramil 13/Majenang, Sertu Darsono dan Serda Teguh Sukamto bersama personel gabungan dari personel Koramil 14 Cimanggu , Polsek, dan Banser melakukan  pengamanan pengajian Akbar dan Istighosah Kubro di lapangan Stimik kecamatan Cimanggu, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Minggu (02/02).

Menurut Sertu Darsono, pengamanan ini untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak di inginkan yang mungkin terjadi pada saat maupun sesudah pengajian, sehingga acara pengajian akbar itu dapat berjalan dengan aman dan lancar." Ujarnya.

Ribuan Nahdliyin memadati halaman lapangan Stimik untuk mengikuti istighosah Kubro, acara ini dalam rangka Harlah Nu ke 93 Bersama MWCNU Kecamatan Cimanggu, dengan pencerahan KH.M.Faris El Haq Fuad, Cucu dari KH. Abbas Macan Nu dari Buntet Cirebon Jawa Barat.

Acara  ini dengan mengusung tema, " Menjami' yahkan Jama'ah Menahdliyahkan Nahdliyin Berbakti Kepada Umat dan Mengabdi Kepada Negeri ". Ribuan Jamaah datang dari berbagai daerah, dan untuk mendoakan bangsa Indonesia agar terhindar dari segala  permasalahan, selain memadati lapangan, ribuan warga NU juga memenuhi area luar lapangan. Meski ada yang duduk di atas tikar dan di bawah terik matahari mereka tetap Khusuk Berdoa.

Dalam istighosah Kubro ini , Kyai  Faris El Haq Fuad Hasyim menyampaikan Maklumatnya untuk mengarahkan umat Islam dan seluruh Elemen Bangsa dalam rangka menguatkan kembali Bangun Keagamaan dan Kebangsaan.

Kyai Faris juga mengatakan,  Istighosah hari ini warga Nahdliyin berdoa bersama -  sama untuk keselamatan,  kesejahteraan dan Kemakmuran bangsa Indonesia dan kedaulatan bangsa di hadapan Bangsa lain.

Selain itu, Kyai Faris juga  berharap agar warga NU  meneguhkan Komitmenya terhadap keselamatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,  menurut warga NU, NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika adalah sudah Final, Bahwa Negara ini negara bangsa Bukan Negara Agama," Jelas Kyai Faris.

Selain melakukan pengamanan, personel Koramil juga  memberikan himbauan kepada para Jama'ah untuk selalu waspada dan berhati - hati, dan mengingatkan terhadap barang bawaanya jangan sampai hilang, semoga selamat sampai tujuan rumah masing- masing. Sutaryo_Pendim0703