Prihatin Dengan Kondisi Jalan, Serda Miswanto Ajak Warga Bersihkan Jalan dari Rumput Liar


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Babinsa Kedung Benda Koramil 05/Nusawungu Serda Miswanto bersama warga melaksanakan kegiatan gotong royong berupa pembersihan saluran air di tepi jalan yang berada RT 03/01 Dusun Kedung Benda Desa Kedung Benda Kecamatan Nusawungu, Rabu (6/02).

Kegiatan ini bertujuan agar saluran air yang berada di tepi jalan tidak tersumbat oleh sampah ataupun rerumputan yang tumbuh liar sehingga akan memperlancar pembuangan air apabila turunnya hujan. Untuk saluran air yang berada di RT 03/01 itu seringkali mengalami penyumbatan yang diakibatkan menumpuknya sampah yang tersangkut di rerumputan liar sehingga air sering menggenang di lokasi itu. 

Penyumbatan inilah yang membuat Serda Miswanto mengajak kepada seluruh warga khususnya RT 03/01 Dusun Karang Benda untuk segera membersihkan jalan dan saluran air dari sampah dan rerumputan liar yang menghalanginya. 

" Kita prihatin dengan kondisi jalan ini karena pada saat hujan turun air selalu menggenang karena saluran airnya tersumbat. Melihat kondisi ini kita mengajak kepada seluruh warga khususnya RT 03/01 untuk bersama sama membersihkan sampah dan rerumputan dan Alhamdulillah mereka menyambut baik ajakan kita, " tutur Serda Miswanto

Apa yang dikatakannya benar saja, ajakan Serda Miswanto disambut baik warga dengan turun bersama sama membersihkan jalan dan saluran air. Bahkan Ketua RT, RW dan Kepala Dusun Kedung Benda pun ikut serta bersama sama melaksanakan kerja bhakti ini. " Warga selalu mengharapkan kehadiran seorang Babinsa dalam melaksanakan kegiatan kerja bakti ataupun kegiatan yang lainnya karena kehadirannya membuat mereka tambah semangat dalam bekerja, " kata Kadus Kedung Benda Tumiran. Urip Azhari_Pendim0703