Tingkatkan Produktifitas Padi, Babinsa dan PPL Terjun Basmi Hama Wereng


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap -  Babinsa Kunci Koramil 11 Sidareja, Pelda Slamet Widada bersama PPL Yudi Purwanto terjun langsung mendampingi Kelompok Tani "Karya Sejati" Desa Kunci Kecamatan Sidareja melaksanakan penyemprotan hama wereng di area persaeahan desa setempat, Selasa (26/2).

Peran aktif Babinsa tersebut dilakukan dalam rangka  meningkatkan hasil panen padi para petani di wilayah binaannya. Melalui pendampingan, Babinsa dan PPL juga berperan aktif dalam kegiatan penyuluhan kepada kelompok tani. Terkait kegiatan kali ini, mereka bersama membantu petani melaksanakan penyemprotan guna mencegah serangan hama wereng sehingga harapannya hasil panen petani meningkat.

" Kita bersama PPL setempat akan terus melaksanakan pendampingan serta memberikan penyuluhan terhadap para petani di daerah ini agar hasil panen mereka bisa terus meningkat sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan para petani," terang Pelda Slamet.

Ketua Kelompok Tani "Karya Sejati" Sujiman menuturkan  bahwa berkat pendampingan TNI, petani menjadi lebih mudah dalam melakukan koordinasi dengan PPL sehingga tidak lagi kesulitan dalam pengadaan baik bibit padi, pupuk maupun obat-obatan. " Kehadiran Babinsa sangat membantu para petani di desa ini," kata Sujiman. Sutaryo_Pendim0703