Dinas KBPP dan PA Kabupaten Cilacap Serahkan Hadiah Lomba TNI Manunggal KB Kesehatan


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Kepala Dinas KB PP dan PA Kabupaten Cilacap melalui Sekretaris Dinas KB PP PA Hantari Sudarmastuti, DMN.,M.Kes.,MR didampingi Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian menyerahkan hadiah kepada tiga Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap yang menjadi pemenang lomba TNI Manunggal KB Kesehatan tahun 2018. 

Penyerahan itu diberikan kepada ke tiga Danramil yaitu Kapten Cpm Teguh Budiono, Kapten Cba M. Issa Saefudin dan Kapten Kav. Nur Shohib Ansori dan dilakukan berbarengan dengan penyerahan rumah hasil program perehaban RTLH yang dipusatkan di Jln. Rau RT 03/01 Kelurahan Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara, Selasa (12/03).

Pemenang tersebut merupakan hasil penilaian dari Tim Penilai Lomba Bhaksos TNI Manunggal KB Kesehatan tingkat Kabupaten Cilacap yang dilaksanakan pada tahun 2018 yang lalu dimana sebagai juara I adalah Koramil 09/Kawunganten dan selanjutnya untuk juara ke dua dan ketiga diraih oleh Koramil 12/Kedungreja dan Koramil 01/Cilacap.

Terkait dengan para pemenang lomba TNI Manunggal KB Kesehatan, Kasdim Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian berharap agar kedepan TNI Khususnya Kodim 0703/Cilacap dan Jajarannya melalui para Babinsa untuk lebih giat lagi dalam pendampingan program KB kepada masyarakatnya dengan selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, PLKB maupun pihak terkait lainnya.

Menurut Kasdim, peran babinsa sangat besar dan memberikan warna tersendiri dalam melaksanakan pendampingan kepada mitra program KB dalam upayanya membantu pemerintah untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk. Hal itu semata mata agar kualitas dan kesehatan masyarakatnya meningkat sehingga akan mampu meningkatkan kesejahteraannya.” terangnya. Sutaryo_Pendim0703