Kodim 0703/Cilacap, Merajut Asa Warga Dayeuhluhur


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Waktu terus bergulir, sejak dibukanya TMMD Sengkuyung I tahun 2019, tak terasa sudah lebih dari sepekan, tim Satgas TMMD Kodim 0703/Cilacap menggarap sejumlah sasaran fisik maupun non fisik, semua itu dilakukan demi mewujudkan harapan warga Dayeuhluhur, untuk memiliki infrastruktur dan kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Di era digitalisasi yang sarat teknologi canggih, bahkan banyak penduduk tinggal ditempat- tempat pelosok yang jauh dari sentuhan modern. Dibalut rimbunya hutan dan hamparan bukit bukit yang hijau, masyarakat Dayeuhluhur menyimpan asa yang terpendam. 

Kodim 0703/Cilacap sebagai Komando kewilayahan yang mencakup seluruh wilayah teritorial mulai ujung timur sampai ujung barat Kabupaten Cilacap, sadar betul akan kondisi yang memprihatinkan disana. Sebagai konsekunsi untuk memajukan seluruh wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, untuk itu wilayah Kecamatan Dayeuhluhur menjadi prioritas pertama dalam bentuk pembangunan TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2019.

Ditempat terpisah Dandim 0703/Cilacap Letkol.Inf.Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr(Han) mengatakan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 adalah jawaban atas semua harapan seluruh warga masyarakat di Kecamatan Dayeuhluhur, dengan pembangunan jalan makadam sepanjang 1.150 X3 meter, akan membuka akses jalan yang terisolir yang nantinya akan menghubungkan dengan wilayah kecamatan lain dan menghidupkan nadi pertanian dan perdagangan masyarakat.

 "Ditambah pembangunan talud sepanjang 95 meter, Rehab RTLH sebanyak 20 unit, MCK sebanyak 2 unit dan berbagai sasaran fisik lainya, semua itu ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat Dayeuluhur", papar Dandim.  Sutaryo_Pendim0703