Lomba Gerak Jalan, Meriahkan Hari Jadi Kab. Cilacap ke 163


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Memeriahkan hari jadi Kabupaten Cilacap ke - 163  Tahun 2019 kali ini, salah satunya adalah lomba gerak jalan tingkat umum dan pelajar se-Kabupaten Cilacap yang diikuti intansi BUMN, BUMD, Mahasiswa, Pelajar dan TNI  dengan dihibur organ tunggal di tempat finish Alun-alun Pemerintah Kabupaten Cilacap,  Rabu (13/03).


Lomba gerak jalan beregu yang merupakan salah satu rangkaian perayaan Hari Jadi  Kabupaten Cilacap ke -163 ini diikuti oleh 79 regu dari seluruh instansi maupun elemen di Kabupaten Cilacap, tidak terkecuali Kodim 0703/Cilacap yang menerjunkan dua regu gerak jalan guna memeriahkan HUT Kab Cilacap.

Menurut Ketua Panitia Lomba Gerak Jalan, Saeful dari Dinas PSDA Cilacap mengungkapkan “Lomba gerak jalan ini menempuh jarak 5 Km, dengan start dari Benteng Pendem Teluk Penyu Cilacap  menuju Alun - alun Pemerintah Kabupaten Cilacap. Sedangkan dari 79 regu peserta lomba, berasal dari dinas/instansi, umum serta pelajar,” terangnya.

Sementara, Bupati Cilacap H. Tato Suwarto Pamuji dalam sambutannya mengatakan Dengan bertemakan memperingati Hari Jadi Kabupaten Cilacap Ke-163 Tahun 2019, ia mengajak meningkatkan kinerja maupun daya saing menuju Cilacap  sejahtera dan berkeadilan, sesuai dengan harapan dari seluruh masyarakat di Kabupaten Cilacap. "Dengan gerak jalan ini, kita sehatkan masyarakat Cilacap,” ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati Cilacap  didampingi jajaran Forkopimda, melepas secara simbolis para peserta dengan mengankat bendera start di garis awal. Dalam kesempatan itu juga Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf A. Rofiq Alfian yang mewakili Dandim juga berkesempatan melepas para peserta di titik start.

Tampak dua regu gerak jalan dari Kodim 0703/Cilacap yang dipimpin oleh, Kapten CPM Agus Santoso dan Lettu Inf Sueb sangat antusias dan penuh energi menderap langkah  jarak 5 Km, mereka kompak berjalan dan bernyanyi yang merupakan ciri khas dari seorang prajurit TNI, serta guna menyemangati para regu gerak jalan lainnya. Di finish untuk menghibur para peserta sekaligus beristirahat melepas lelah, mereka dihibur dengan organ tunggal. Sutaryo_Pendim0703