Melalui TMMD Sengkuyung I, Kodim 0703/Cilacap Wujudkan Impian Warga Dayeuhluhur


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Dayeuhluhur salahsatu Kecamatan paling barat Kabupaten Cilacap dengan kondisi geografis berupa pegunungan dengan hutan tropis menyimpan beragam potensi alam yang masih asri, disana budaya gotong royong masih terjaga hingga kini.

Kini pembangunan infrastrktur mulai dibangun, dengan dibukanya TMMD Sengkuyang tahap I tahun 2019, yang digelar Kodim 0703/Cilacap dengan dukungan Pemerintah Kabupaten Cilacap  beserta Stakeholder yang ada. 

Tidak mudah untuk mencapai lokasi sasaran fisik pengerjaan jalan makadam sepanjang 1.150 x 3 meter, Satgas TMMD Sengkuyung I dan warga masyarakat harus bersusah payah mendaki jalan terjal untuk sampai kesana, Selasa (5/3/19). Namun demikian semangat untuk membangun telah membakar jiwa mereka yang telah bertekad untuk bersama sama mewujudkan akses jalan yang sangat penting bagi masyarakat itu.

Bahkan setelah 8 hari sejak TMMD Sengkuyung I dibuka semangat gotongroyong masih terlihat jelas, tampak personel Satgas TMMD membaur bersama warga baik laki-laki maupun perempuan untuk menyusun makadam diantara tebing dan lebatnya hutan.

Camat Dayeuh luhur mengatakan jalan yang sedang dibangun melalui program TMMD Sengkuyung tahap I tahun anggaran 2019 ini, merupakan impian bagi warga Kecamatan Dayeuhluhur, setelah sekian lama menunggu, melalui peran Kodim 0703/Cilacap akhirnya kini dapat terwujud.

"Nantinya jalan ini akan menghubungkan Kecamatan Dayeuhluhur dengan beberapa wilayah salah satunya Kecamatan Wanareja, jarak tempuh akan menjadi lebih singkat dan pendek", ucap Zainal Solihin. Sutaryo_Pendim0703