Breaking News

3 KECAMATAN DI WILAYAH KORAMIL 09/KAWUNGANTEN SELENGGARAKAN UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH DALAM RANGKA HUT KE 73 RI


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - 3 Kecamatan di wilayah Koramil 09/ Kawunganten yaitu Kec. Kawunganten, Bantarsari dan Kampunglaut selenggarakan upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT ke 73 tingkat Kecamatan, Jumat (17/08).

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopincam Kawunganten, Bantarsari dan Kampunglaut,  anggota DPRD Kab. Cilacap  F-Demokrat Harun Arrasyid, F-Golkar H. Mujiono, S.Pd. M.Pd, kepala UPTD/ Korwil se Kec. Kawunganten, Bantarsari dan Kampunglaut, Para Kades, Persit KCK Ranting X Kawunganten, Bhayangkari Polsek Kawunganten dan Bantarsari, Organisasi wanita dan tamu undangan.

Inspektur upacara di Kec. Kawunganten Camat Kawunganten Suharyanto. S.Sos. MM, Inspektur upacara di Kec. Bantarsari Camat Bantarsari Yani Yhustianta. S.STP MM, Inspektur upacara di Kec. Kampunglaut Camat Kampunglaut Nurindra Wahyu Wibawa S.Sos. MSi.

Peserta upacara terdiri dari ASN se Kec. Kawunganten, Bantarsari dan Kampunglaut, ormas PP dan Banser, Linmas, Siswa-siswi SMA/SMK, SMP/MTs, SD/MI di wilayah Kec. Kawunganten, Bantarsari dan Kampunglaut.

Dalam amanatnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, SH.MIP yang dibacakan oleh masing-masing inspektur upacara menyampaikan bahwa pelaksanaan Upacara kali ini merupakan seremoni untuk mengenang para Pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dan semangat untuk mengenang perjuangan para Pahlawan tersebut diwujudkan masyarakat dengan mengadakan lomba-lomba,menghias kampung dan kegiatan-kegiatan untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan serta menghargai setiap perbedaan yang ada.

Maka sebagai warga Negara, kita harus ikut merawat capaian dan kemajuan pembangunan dengan berbagai macam cara yang bisa kita lakukan. Kita harus berperan aktif untuk membantu menyelesaikan masalah-masalah kebangsaan kita. Munculnya paham-paham anti Pancasila,tampilnya sikap-sikap anti NKRI,serta menggejalanya praktik-praktik terorisme,harus kita hadapi dengan tegas.

Diakhir sambutannya Gubernur Jateng mengucapan "terima kasih kepada perwakilan pemain Sepakbola Jawa Tengah yang telah ikut menorehkan prestasi menjadi juara AFF U-16 Asia Tenggara".

Khusus Kec. Kampunglaut kegiatan dilanjutkan dengan lomba prahu  hias yang diikuti lebih kurang 30 Prahu. Red_Pendim0703