Video

ads header

Breaking News

AJAK MASYARAKAT PEDULI SESAMA, DANDIM 0703/CILACAP SHOLAT IDUL ADHA DAN SERAHKAN HEWAN QURBAN


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto beserta seluruh umat muslim warga Asrama Kodim 0703/Cilacap menunaikan Sholat dul Adha 1439 H/2018 Masehi diLapangan Asrama Kodim 0703/Cilacap Jl. Dr. Sutomo Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap Selatan, Rabu (22/8).

Selain sholat ied, pada kesempatan itu secara simbolis Dandim menyerahkan hewan qurban kepada Panitia Hewan Qurban. Adapun hewan qurban yang siap disembelih adalah 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Nantinya daging-daging qurban itu akan dibagikan kepada warga sekitar Asrama yang kurang mampu. 

Menurut Dandim Letkol Inf Yudi Purwanto, Momentum perayaan Hari Raya Idul Adha itu hendaknya dioptimalkan oleh seluruh warga umat muslim sebagai wahana perenungan, pencerahan dan peningkatan kesadaran serta keikhlasan didalam mengabdikan diri kepada agama, masyarakat, bangsa dan negara. " Qurban secara harfiah dilaksanakan dengan menyembelih hewan qurban, namun secara hakiki adalah wujud ketaatan kita kepada Allah SWT dalam melaksanakan perintahnya," terang Dandim. 

Pada kesempatan itu pula Dandim mengajak kepada warga masyarakat yang mampu untuk berqurban karena pada hakekatnya sebagai wujud kepedulian bagi masyarakan yang kurang mampu. Dandim berharap momentum Hari Raya Idul Adha bisa menjadi keteladanan bagi masyarakat Cilacap pada khususnya dan umat muslim pada umumnya bahwa berbagi lewat berqurban kepada mereka yang kurang mampu sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama. 

" Saya yakin dengan adanya kepedulian dan keikhlasan dari seluruh masyarakat, berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa dan negara khususnya di kabupaten Cilacap dapat kita atasi bersama." ungkapnya.    Red_Pendim0703