Video

ads header

Breaking News

DANDIM CILACAP PASANGKAN KENDIT PASKIBRAKA SAAT PENGUKUHAN PASKIBRAKA TINGKAT KABUPATAN CILACAP


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto bersama unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap memasangkan Kendit Paskibraka pada acara pengukuhan Paskibraka Tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 2018 di Pendopo Wijayakusuma Sakti Kabupaten Cilacap Jl. Jend. Sudirman No. 32 kelurahan Sidanegara Kecamatan Cilacap Tengah Kabupaten Cilacap, Kamis (16/8).

Pengukuhan tersebut dilakukan Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji terhadap 48 Putra-putri anggota Paskibraka yang telah melalui tahap seleksi dan latihan untuk tingkat Kabupaten Cilacap. Pengukuhan tersebut juga disaksikan oleh para orang tua siswa anggota Paskibra yang hadir pada acara itu bersama tamu undangan lainnya. 

Sebelum pengukuhan, Bupati berpesan kepada seluruh anggota Paskibraks untuk lebih mengenal jati dirinya sebagai generasi penerus bangsa dan dituntut untuk bersikap dan berperilaku sesuai dengan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. " Hari ini anak-anaku akan dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Pengukuhan ini bermakna bahwa Paskibraka berjiwa kesatria, satukan perkataan dan perbuatan, bertanggungjawab, rela berkorban untuk Ibu Pertiwi. 

Selepas memimpin pengucapan Ikrar Putra Indonesia, Bupati Cilacap beserta seluruh Forkopimda Kabupaten Cilacap memasangkan Kendit Paskibraka ke pinggang seluruh anggota Paskibraka sebagai tanda pengukuhan sebagai Paskibraka. 

Dalam amanatnya Bupati Cilacap atas nama pribadi dan Pemda Kabupaten Cilacap mengucapkan selamat kepada seluruh Paskibraka Kabupaten Cilacap yahun 2018. " Kalian adalah Putra-putri pilihan diantara ribuan siswa di Kabupaten Cilacap yang telah melalui seleksi dan pelatihan yang sangat ketak sehingga kalian mendapatkan kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang membanggakan ini, " Papar Bupati

Menurut Bupati, ada yang istimewa untuk anggota Paskibraka tahun ini dimana purti-putrinya yang beragama Islam menggunakan kerudung/jilbab. Bupati berharap kepercayaan dan kehormatan ini hendaknya dapat disyukuri dengan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. " Kelancaran dan kesuksesan dalam pengibaran maupun penurunan bendera akan mendukung kekidmatan jalannya upacara selain dari faktor lain seperti kekompakan dalam suatu kesatuan yaitu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang menuntut konsentrasi, tanggungjawab dan disiplin yang tinggi," terang Bupati Tato Suwarto Pamuji.   Red_Pendim0703