Video

ads header

Breaking News

HORMATI JASA PAHLAWANNYA, TNI, POLRI DAN PEMDA KABUPATEN CILACAP MENGGELAR RAMAH TAMAH DENGAN PEJUANG 45


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Pemerintah Kabupaten Kabupaten Cilacap menggelar ramah tamah dengan para perintis kemerdekaan RI angkatan 45 di Pendopo Wijayakusuma Sakti, Kantor Pemda Kabupaten Cilacap Jl. Jend. Sudirman No. 32 Kelurahan Sidanegara Kecamatan Cilacap Tengah Kabupaten Cilacap, Jum'at (17/8).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pejuang Legiun Veteran angkatan 45, Pepabri, Warakawuri, dan Weredatama. Tampak hadir dalam kegiatan ramah tamah beberapa unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap diantaranya Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto, Danlanal Kolonel Laut Teguh Imam Wibowo, Kapolres AKBP Djoko Julianto S.I.K, Setda Drs. Farid Ma’ruf, M.M, Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap Hj. Teti Rohatiningsih, Ketua Persit KCK cabang XVIII Ny. Ita Yudi Purwanto, serta Ketua Bhayangkari Cilacap.

Ramah tamah dengan para pejuang ini merupakan rangkaian kegiatan dalam ini dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Kabupaten Cilacap. Hal ini sebagai wujud kepedulian Pemda Cilacap terhadap para pejuang 45 yang telah berjuang untuk merebut kebebasan bangsa Indonesia. " Tanpa perjuangan mereka, kita tidak akan bisa menikmati betapa indahnys kemerdekaan ini," kata Bupati Cilacap dalam sambutannya. 

Menurut Bupati Cilacap, sudah selayaknya bagi semua warga masyarakat indonesia termasuk didalamnya Pemda, TNI, Polri untuk mengisi janji kemerdekaan yakni mensejahterakan dan mecerdaskan kehidupan berbangsa dan melalui program Bangga Mbangun Desanua Bupati mengutamakan pendidikan, untuk mencerdaskan kehidupan bangsa namun pilar lainnya pun harus mengikuti seperti kesehatan, ekonomi dan kebudayaan. 

Pada kesempatan tersebut, Ketua PPAD dan Pepabri Kabupaten Cilacap mengungkapkan keprihatinannya terhadap para pemuda generasi bangsa yang telah kehilangan nilai-nilai kejuangan dan kebangsaan. Padahal menurutnya, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. 

Hal ini sering dirinya jumpai tatkala mengisi wawasan kebangsaan dikalangan pelajar. " Para pejuang 45 yang masih ada berpesan bahwa mereka ingin semua yang hadir disini terutama bagi generasi muda untuk mengingat kembali dan bisa mewarisi jiwa dan semangat kejuangan 45," kata Haryono. Dirinya berharap di masa yang akan datang bangsa Indonesia akan melahirkan putra putri terbaiknya, sebagai pengemban amanah cita-cita proklamasi kemerdekaan. Red_Pendim0703