Breaking News

ATASI KEKERINGAN, BABINSA KARANGPUCUNG SALURKAN 5000 LITER AIR BERSIH


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Karangpucung Serda Harih Suwargi bantu penyaluran air bersih bagi warga yang mengalami kekeringan di Desa Karangpucung Rt 01 dan Rt 02 Kecamatan Karangpucung, Sabtu (8/9).

Serda Harih Suwargi mengatakan bahwa penyaluran 5000 liter air bersih yang dilakukannnya ini merupakan bantuan dari KORPRI Kabupaten Cilacap untuk dibagikan kepada warga di Desa Karangpucung Kecamatan Karangpucung. Sehingga diharapkan dapat dimanfaatkan untuk mandi, masak dan kebutuhan lainnya sehari- sehari.

“Program bantuan air bersih ini, merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat untuk mengatasi krisis air bersih serta meningkatkan kesehatan keluarga mereka. Sehingga akan mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa musim kemarau telah terjadi selama dua bulan terakhir ini mengakibatkan kekeringan di beberapa desa di wilayah Kecamatan Karangpucung. Hal ini tentunya menjadi keprihatinan, khususnya warga Desa Karangpucung yang kesulitan akan air bersih sebagai kebutuhan hidup sehari-hari.

Para warga  mengaku senang dan sangat berterimakasih atas bantuan air bersih yang diterimanya. Dirinya juga berharap agar bantuan seperti ini diberikan secara rutin selama musim kemarau.  Red_Pendim0703