Video

ads header

Breaking News

BABINSA CIMANGGU MENGHADIRI MANASIK HAJI ANAK USIA DINI


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Babinsa Koramil 14/Cimanggu Serda Carnoyo menghadiri undangan Manasik Haji Anak Usia Dini se kec. Cimanggu di Lap. Tri Bangkit Cimanggu. (10/09/2018)

Hadir dalam giat tersebut Bunda Paud Kabupaten Cilacap Hj.Teti Rohatiningsih, S.Sos, Camat  Cimanggu Buddy Haryanto, S. Sos. MM, Korwil bidik Kec. Cimanggu Bp. Rasito, S. Pd. MM.

Lebih dari 1.430 siswa Taman Kanak-kanak (TK), RA dan Paud se Kec. Cimanggu, mengikuti latihan Manasik Haji sebagai bagian dari memperkenalkan pelajaran Ibadah Haji.
Kegiatan yang dikemas manasik haji ini, anak-anak dituntun layaknya sedang menunaikan ibadah haji. Rukun dan syarat wajib juga dilakukan, sehingga mereka lebih paham akan arti ibadah.

Lengkap dengan pakaian Ihram, anak-anak TK/RA/PAUD se Kec. Cimanggu mengikuti latihan Manasik Haji, sebagai bagian untuk belajar dan sekaligus memperkenalkan Ibadah Haji dengan segala kelengkapan tahapan-tahapannya.

Sambutan Bunda Paud Kabupaten Cilacap, "Menyampaikan kegiatan yang baik karena membangun karakter anak anak dan dalam rukun Islam ada ,5 termasuk naik haji maka untuk menanamkan pengetahuan tentang sholat, syahadat, puasa dan zakat serta  haji oleh karena sejak dini kami mendoakan semoga anak anak ini kelak bisa dan mampu mendaftar haji".ungkapnya.   Red_Pendim0703