Breaking News

BABINSA RAWAJAYA HADIRI SYUKURAN HUT RI KE-73 DAN SYUKURAN LINGKUNGAN DUSUN RAWASARI


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Babinsa Rawajaya Serka Suwarno hadiri acara Syukuran HUT RI Ke-73 dan Syukuran lingkungan Dusun Rawasari bertempat di Balai Dusun Rawasari Kec. Bantarsari yang diisi dengan pengajian oleh Kiyai Much. Ma'ruf dari Nusawungu, Selasa (04/09).

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Bantarsari Yani Yhustianta, S.STP. MM, Kapolsek Bantarsari, Kades Rawajaya Suprayitno, Kadus Rawasari Parta Sapon, Kyai Much. Ma'ruf, KH Muh. Dhumeri, Toga dan Tomas Ds. Rawajaya.

Ketua Panitia yang sekaligus ketua BPD Ds. Rawajaya Sai'in dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran para undangan, Setiap tahun Dusun Rawasari Desa Rawajaya selalu mengadakan acara syukuran lingkungan dan syukuran HUT RI Ke-73.

Untuk tahun ini acara syukuran diisi dengan pengajian berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang diisi dengan panggung hiburan.

Kades Rawajaya Supriyatno dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa acara syukuran HUT RI Ke-73  syukuran lingkungan Dsn. Rawasari paling spetakuler dan meriah dibandingkan Dusun lainnya.

Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Ds  Rawajaya atas semangatnya yang luar biasa dalam menyambut HUT RI Ke-73 dengan bukti gebyar lampu jalan serta umbul-umbul paling meriah se Kec. Bantarsari.

Besok tanggal 05-09-2018 didesa Rawajaya akan diadakan Launcing Kampung KB yg dihadiri langsung Ibu Bupati Cilacap Hj. Tety Rohatiningsih, saya mengajak mari kita sukseskan kegiatan tersebut. Kemudian untuk program Ds. Rawajaya dalam waktu dekat adalah Sertifikat masal sebanyak 1150 sertifikat," jelas Kades

Ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya disampaikan Camat Bantarsari Yani Yhustianta, S.STP. MM mengawali sambutannya, Hal itu disampaikan kepada seluruh warga Dusun Rawasari atas berjalannya acara ini sebagai bentuk dari semangat gotong royong masyarakat dusun Rawasari yang perlu dicontoh dan ditingkatkan.

Dalam Kultumnya Kyai Muh. Ma'ruf mengingatkan bahwa pengajian dan kegiatan apapun didasari dengan iklhas  akan diperbanyak pahala. Orang hidup seperti pohon yg bercabang apabila cabangnya tersiram iman yg baik pohon itu akan tumbuh dengan baik begitu juga dgn manusia klu didasari iman yg baik pasti hidupnya akan dijalan kebenaran.

Selain itu saya mengingatkan Bapak/ibu "aja wedi" akan datangnya kematian tapi jangan menantang kematian, karena semua mahluk hidup akan mati tapi jadilah kematian yang baik dalam keadaan beriman.

Pangkat, kedudukan dan harta adalah titipan Allah SWT kalau sudah saatnya diambil akan diambil yang dibawa hanya berapa meter yaitu kain mori dan amal  perbuatan yang baik.

Dengan pengajian ini semoga bapak/ibu akan mendapatkan hal-hal yang positip untuk kelangsungan hidup.

Acara ditutup dengan pagelaran wayang kulit dengan lakon Perang Brantayudha (perang kebaikan dan kejahatan oleh Bapak Kiyai Much. Ma'ruf.   Red_Pendim0703