Breaking News

AKSI KORAMIL 17/DAYEUHLUHUR DALAM PENGHIJAUAN KAWASAN GUNUNG GOOD


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Untuk membantu program pemerintah dalam melaksanakan Gerakan Penghijauan, Koramil 17/Dayeuhluhur jajaran Komando Distrik Militer 0703/Cilacap mengikuti kegiatan memasyarakatkan gerakan tanam dan pemeliharaan pohon serta menjaga kesinambungan dalam rangka hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional tahun 2018.

Melalui gerakan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Pohon Nasional (BMN) 2018 yang digagas oleh PTPN Dayeuhluhur ini dengan menanam ribuan  batang pohon bertempat di kawasan wisata gunung Good, desa Matenggeng, Kecamatan Dayeuh luhur, Kabupaten Cilacap, Selasa (18/12).

Komandan Koramil 17/Dayeuhluhur Kapten Kav Eman Kusnaedi melalui Pelda Nurohman mengatakan, "Kegiatan menanam pohon sangat bermanfaat, agar nantinya bisa dinikmati oleh generasi berikutnya.  

Lebih  penting  lagi, "penanaman ini bisa mencegah terjadinya bencana tanah longsor, dari gerakan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Hari Menanam Nasional ini diharapkan ada kepedulian dari masyarakat, untuk menanam dan memeliharanya," ungkapnya.

Ditambahkan Pelda Nurohman,   upaya memasyarakatkan gerakan tanam dan pemeliharaan pohon ini bisa dirasakan manfaatnya oleh warga. Ia mengatakan manfaat dari konservasi ini tidak hanya warga sekitar melainkan secara lebih luas warga di Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah." Imbuhnya.   Red_Pendim0703