Breaking News

BABINSA KORAMIL 12/KEDUNGREJA SEBAGAI NARA SUMBER BELA NEGARA DALAM ACARA PEMBINAAN PERANGKAT DESA DAN LINMAS


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Baminwanwil Koramil 12/Kedungreja Serka Untung Turijo menjadi Nara Sumber Bela Negara (BN) dalam acara pembinaan perangkat desa, Kadus dan RT/RW Desa Purwadadi di aula gedung olahraga Desa Purwadadi, Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, Senin (31/12).

Serka Untung Turijo menyampaikan pengertian Bela Negara (BN) adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjalin tiap - tiap warga negara berhak dan ikut serta dalam usaha pembelaan negara dan syarat - syarat tentang pembelaan diatur dengan undang - undang, terangnya.

Sedangkan fungsi dan tujuan bela negara diantaranya mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara, melestarikan budaya, menjalankan nilai  - nilai Pancasila dan UUD 1945, berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara, menjaga identitas dan integritas bangsa dan negara, jelas Untung Turijo.

Tampak hadir Kasi Trantib Satpol PP Kecamatan Patimuan, anggota Polsek Patimuan dan peserta pembinaan perangkat desa, kadus, yang berjumlah 50 orang.     Red_Pendim0703