Breaking News

CARA EFEKTIF BABINSA KORAMIL MAOS TINGKATKAN KEAMANAN JELANG PILKADES


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Babinsa Koramil 07/Maos, Jajaran Kodim 0703/Cilacap Serka Ugas turut sosialisasikan ketertiban keamanan menjelang pilkades kepada perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda bertempat di balai desa Paketingan, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Sabtu (29/12).

Kegiatan yang dikemas dalam Pembinaan Peta Jarak Jaring (Binjaring) Teritorial itu dijadikan ajang dialog antara Babinsa Serka Ugas dengan para pemangku kebijakan dan tokoh yang ada di tingkat desa.

"Semua yang hadir satu per satu menyampaikan kejadian atau gejala-gejala sekecil apapun yang berkembang di tengah-tengah masyarakat," ungkap Serka Ugas.

Menurutnya, setiap kejadian sekecil apapun yang berpotensi mengacaukan keamanan dan ketertiban masyarakat, bisa menjadi embrio-embrio perselisihan jika tidak terpantau.

"Apalagi menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak. Begitu terkait gerakan-gerakan liberal yang berpotensi mengganggu kenyamanan masyarakat desa," ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, ia meminta kepada semua kepala desa, tokoh, dan pemuda yang hadir meningkatkan koordinasi secara inten.

"Komunikasikan dengan Babinsa atau Bhabinkamtibmas  sekecil apapun masalah yang terjadi di masyarakat," pungkasnya.  Red_Pendim0703