Breaking News

CIPTAKAN KEAKRABAN DENGAN PETANI, BABINSA AYAMALAS LAKUKAN KOMSOS


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Untuk pererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara Babinsa dengan warga didesa binaanya semua ini bertujuan untuk membangun kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi, ini merupakan Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos).

Seperti yang dilakukan Sertu Sartono Babinsa Desa Ayamalas dari Koramil 03/Kroya, Kodim 0703/Cilacap  melaksanakan Komsos dengan petani yang tergabung Kelompok Tani Sri Mulyo,  Jumat (21/12).

Bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarkat desa binaannya. Hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional yang profesional. Demikian yang disampaikan Sertu Sartono saat istirahat selepas membersihkan rumput pada tanaman padi (matun) seluas 5 hektar.

Sertu Sartono menambahkan,  suasana kebersamaan dan silaturahmi dengan masyarakat di desa binaanya akan terus dilaksanakan, adapun permasalahan yang dibahas itu segala macam, saya dengan Bapak Toyo Kelompok Tani Sri Mulyo Desa Ayamalas, Kecamatan Kroya membahas tentang meningkatkan hasil produksi panen padi yang lebih baik.

Bapak Toyo menyampaikan dalam bahasa jawa " Matur kesuwun Pak Babinsa sing purun mirengaken permasalahan petani, mugi - mugi permasalahan kulo petani saged diaturaken wonten Dinas Pertanian, kulo pasrah Babinsa",
Tuturnya saat melepas lelah bersama Babinsa.

Pemerintah melalui Dinas Pertanian akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam mengolah sawah. Disamping itu Babinsa akan selalu melaksanakan pendampingan pertanian bekerja sama dengan PPL Pertanian untuk memajukan pertanian di wilayah.  Red_Pendim0703