Breaking News

CIPTAKAN KONDUSIFITAS WILAYAH DANDIM CILACAP RANGKUL INSAN PERS


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Akhir tahun  merupakan awal melangkahnya kegiatan Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E. M. Tr. (Han) dalam hal menciptakan kondusifitas wilayah.

Letkol Inf Wahyo Yuniartoto  menjabat Dandim 0703/Cilacap  satu bulan lalu. Pria kelahiran Purbalingga Jawa Tengah dan pernah bertugas sebagai Danyon 14 Grup 1 Kopassus Sabtu (29/12/2018)  mengundang sejumlah awak media elektronik dan cetak.

Acara berlangsung di ruang Komandan Kodim 0703/Cilacap  terasa harmonis. Sejumlah wartawan yang hadir mendapat tambahan ilmu tentang pencegahan menghadapi konflik dalam satu daerah, dengan cara menjalin komunikasi kepada insan pers.

Jaring komunikasi yang diciptakan oleh Wahyo Yuniartoto selama bertugas tugas di Kopassus, tak hanya masalah bencana alam dan  konflik, melainkan juga bila pers mencium aliran-aliran yang berbau radikal, atau menyimpang dari pedoman Pancasila dan UUD 1945. 

Diharapkan melalui Pers bisa bekerjasama dengan aparat, khususnya Dandim Cilacap. Peran Pers sangat diharapkan, karena menurutnya pers selalu mengikuti perkembangan informasi wilayah untuk membangun Cilacap, keamanan wilayah. Prinsip kami semua adalah teman, keluarga yang paling dekat adalah teman dan teman teman inilah yang sering memberikan segala informasi.

Jangkauan pers dianggap sangat luas, apalagi personil yang ada di Kodim 0703/Cilacap sangat terbatas.

"Pentingnya menciptakan kondusifitas wilayah dengan merangkul pers,"ungkap Wahyo Yuniartoto.

Acara tatap muka dengan Pers yang digelar Kodim 0703/Cilacap, berlangsung selama kurang lebih 1 jam, kendati demikian acara yang diawali dengan perkenalan masing-masing wartawan yang hadir. Kemudian dibuka dengan wawasan tentang Proxy War, membuat perhatian jurnalis yang hadir. Acara berikutnya juga diisi kesempatan wartawan untuk bertanya. Red_Pendim0703